Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Hendi: Tak Ada Korelasi Ketidaksetujuan Undian Lapak dengan Kebakaran Relokasi Pasar Johar

×

Hendi: Tak Ada Korelasi Ketidaksetujuan Undian Lapak dengan Kebakaran Relokasi Pasar Johar

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. /Foto: Ellya

SEMARANG, 3/2 (BeritaJateng.tv) – Terdapat berbagai spekulasi terkait kebakaran di Relokasi Pasar Johar Kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MSJT) yang diduga akibat dari ruwetnya pengundian dan penempatan pedagang di Pasar Johar Cagar Budaya.

Pemkot Semarang sendiri belum berhasil menempatkan pedagang setelah renovasi bangunan Cagar Budaya Pasar Johar selesai, pasca kebakaran tahun 2015.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemerintah belum bisa meyakinkan pedagang untuk mengikuti skema penempatan melalui undian. Hal ini menyebabkan penempatan yang seharusnya selesai akhir 2021 hingga kini belum ada titik penyelesaian.

Berkaitan dengan spekulasi bahwa ada kesengajaan kebakaran di relokasi MAJT karena ruwetnya pengundian dan penempatan di Pasar Johar, Walikota Semarang Hendrar Prihadi meminta semua pihak agar jangan terburu-buru membuat tuduhan sepihak.

“Jadi saya perlu tegaskan di sini bahwa tidak ada hubunhannya antara ketidaksetujuan undian lapak dengan kebakaran relokasi Pasar Johar MAJT,” tegasnya, Kamis (3/2/2022).

“Tanpa mendahului penyelidikan kepolisian, saya rasa ini adalah bencana,” imbuhnya.

Walikota yang akrab disapa Hendi tersebut meminta semua pihak bersabar menunggu hasil penyelidikan polisi terkait sebab kebakaran hebat itu terjadi.

Tinggalkan Balasan