Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Hilal Koalisi dengan Gerindra Terlihat, PKB Siap Menghadapi Pilgub Jateng 2024

×

Hilal Koalisi dengan Gerindra Terlihat, PKB Siap Menghadapi Pilgub Jateng 2024

Sebarkan artikel ini
Pilgub Jateng
PKB mantap usung Gus Yusuf sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2024, Sabtu (13/5/2023). (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv).

SEMARANG, beritajateng.tv – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantap mengusung KH Yusuf Chudlori pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 mendatang.

Sektretaris DPW PKB Jateng Sukirman membenarkan informasi tersebut usai menyerahkan berkas pendaftaran secara simbolis kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Paulus Widiyantoro, Sabtu (13/5/2023). Gus Yusuf menjadi calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ketua Umum DPP PKB telah mengumumkan Gus Yusuf sebagai Calon Gubernur Jateng di November 2024, diumumkan kepada seluruh struktur PKB dan juga Kyai-Kyai sepuh NU, Gus Yusuf yang akan kita calonkan sebagai Gubernur Jateng 2024,” ungkap Sukirman.

Meskipun begitu, ia mengaku bahwa pihaknya terlebih dahulu akan fokus pada pemenangan Pemilu legislatif.

“Tapi tentu kita harus melampaui ini dulu, Legislatif harus kita menangkan dulu,” imbuhnya.

Mendaftar di hari yang sama dengan Partai Gerindra, awak beritajateng.tv mendapat momen unik yang terjadi di lapangan. Kedua massa dari kubu PKB dan Gerindra secara kompak bernyanyi dan meneriakkan yel-yel ‘Gus Yusuf Gubernur’ hingga ‘Prabowo Subianto Presiden, Muhaimin Iskandar Wakil Presiden’.

Tinggalkan Balasan