Hipakad Jateng Berbagi Kebahagiaan dan Peduli Anak Yatim di Tegal

Hipakad Jateng Berbagi Kebahagiaan dan Peduli Anak Yatim di Tegal

TEGAL, 27/4 (BeritaJateng.tv) – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 H, DPD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Jawa Tengah menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Rumah Yatim Lembaga Amil Zakat Nasional Kota Tegal, kemarin.

Buka puasa bersama dan santunan anak yatim tersebut merupakan rangkaian safari Ramadhan DPD Hipakad Jawa Tengah bersama DPC Hipakad Kota Tegal. Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Ketua DPD Hipakad Jawa Tengah, Agus Wijayanto SH.MKn, Ketua DPC Hipakad Kota Tegal, Efendi, S.Pd dan Wakil Wali Kota Tegal, M. Jumadi ST.

Ketua DPD Hipakad Jawa Tengah, Agus Wijayanto SH.MKn menuturkan, tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim Hipakad dengan masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan.

“Sesuai dengan tema yang kami usung yaitu ‘Tebarkan Hikmah Ramadhan’, kami mengajak masyarakat untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,” katanya, dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Selain itu, pada kesempatan di Bulan Ramadhan ini, Agus Wijayanto juga mengajak bersyukur karena masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang kurang mampu atau anak yatim baik di lingkungan panti maupun lingkungan sekitar.

Kegiatan berlangsung dengan penuh hikmat dan kebahagian dari para anak yatim. Sebelum buka puasa dan santunan, anak-anak yatim mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh Wakil Wali Kot, M.Jumadi ST dan dilanjutkan penyerahan santunan secara langsung.

Agus Wijayanto berharap, tausiyah yang disampaikan Wakil Wali Kota Tegal dapat memberikan siraman rohani yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang Islam di hadapan anak anak yatim dan anggota Hipakad.

“Semoga niat baik kita melalui acara ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga Hipakad ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” harapnya.

Seusai kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim, jajaran Hipakad Jawa Tengah dan Kota Tegal menyempatkan diri berdialog di rumah dinas Wakil Wali Kota Tegal.

Dalam pertemuan tersebut, Agus Wijayanto banyak mengutarakan hal dan program yang akan dilaksanakan Hipakad di Kota Tegal. Sekaligus meminta kepada Wakil Wali Kota Tegal, M. Jumadi, untuk menjadi anggota kehormatan Hipakad.

Selanjutnya Ketua DPD Hipakad Jawa Tengah menyematkan baju kebesaran Hipakad kepada M. Jumadi, sebagai anggota kehormatan Hipakad. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.