Hyundai Serahkan Genesis dan Ioniq sebagai Kendaraan Resmi G20 Summit

Mensesneg Pratikno, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-Sung, dan President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Young Tack Lee bberfoto bersama Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase untuk G20 Summit Indonesia. (HMID)

JAKARTA, 25/10 (beritajateng.tv) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi G20 Summit kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) Republik Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Hyundai menyerahkan 393 unit mobil listrik Hyundai, terdiri dari Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5, sebagai kendaraan  bagi para delegasi G20 Summit. Hal ini sebagai bentuk komitmen dukungan HMID untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 serta penyelenggaraan G20 Summit yang akan berlangsung pada 15 – 16 November di Nusa Dua, Bali.

Pada acara seremonial ini, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Young Tack Lee menyerahkan Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi test-drivekedua kendaraan tersebut untuk para tamu undangan.

Young Tack Lee mengaku bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit. Karena itu pihaknya memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini.

“Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” katanya dalam rilis yang dikirimkan, Selasa (25/10/2022).

Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar; 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia.

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai Ioniq 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Mensesneg Pratikno mengucapkan terima kasih banyak kepada Hyundai yang telah mendukung Indonesia dalam banyak kesempatan serta untuk mempersiapkan G20 Summit di Bali.

“Bagi kami, G20 adalah momentum yang sangat bagus untuk menunjukkan bahwa kami bergerak untuk energi bersih, bergerak untuk ekonomi hijau, terutama untuk mengembangkan ekosistem untuk manufaktur kendaraan listrik,” katanya.

Selain menyediakan mobil listrik sebagai kendaraan resmi G20 Summit, Hyundai juga mengadakan G20 Driver Trainingdi bulan September lalu di Hyundai Training Academy, sebagai pengenalan fungsi kendaraan serta pengalaman berkendara bagi personel Paspampres dan TNI.

Pelatihan ini memungkinkan peserta untuk merasakan secara langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply