Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanPeristiwa

Jalan Kaligawe Raya Lumpuh Akibat Banjir, RSI Sultan Agung Nonaktifkan Poliklinik

×

Jalan Kaligawe Raya Lumpuh Akibat Banjir, RSI Sultan Agung Nonaktifkan Poliklinik

Sebarkan artikel ini
Jalan Kaligawe Raya Lumpuh Akibat Banjir, RSI Sultan Agung Nonaktifkan Poliklinik
Petugas SAR Brimob melakukan evakuasi warga dari RSI Sultan Agung Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Banjir di Kaligawe Raya, Kota Semarang masih terpantau cukup tinggi. Hal ini menyebabkan akses jalan menuju Kota Semarang tersebut pun lumpuh.

Pantauan Berita Jateng, masih banyak masyarakat yang nekat menerobos banjir hingga sejumlah truk, bis dan kendaraan akhirnya mogok di tengah banjir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dari pantauan, tampak banjir menggenang setinggi perut orang dewasa di Jalan Kaligawe Raya, bahkan RSI Sultan Agung Semarang menonaktifkan layanan poliklinik.

Kabag Humas RSI Sultan Agung Semarang, Muhamad Hanif mengatakan, kendala akses memberikan dampak besar terhadap pelayanan di RSI. Sehingga, manajemen memberikan kebijakan menonaktifkan layanan poliklinik.

“Karena akses terkendala, doktor kita juga terkendala. Sehingga kita menonaktifkan dulu untuk hari ini, mungkin sampai beberapa hari kedepan,” ucap Hanif, Kamis 14 Maret 2024.

Penonaktifkan layanan poliklinik, lanjut Hanif, dilakukan hingga kondisi memungkinkan. Saat ini, RSI juga melakukan anrar jemput pasien di dua titik yaitu dari Kubro dan dari Genuk.

Di sisi lain, pihak RSI juga memberikan kelonggaran perpanjangan menginap bagi pasien yang sudah kami izinkan pulang.

Tinggalkan Balasan