Jalan Provinsi Blora – Purwodadi Rusak Parah

Jalan Provinsi Blora - Purwodadi Rusak Parah

BLORA, 23/3 (BeritaJateng.tv) – Jalan provinsi Blora – Purwodadi tepanya dari Kecamatan Ngawen menuju Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah rusak parah.

Namun hingga saat ini jalan tersebut masih belum dilakukan perbaikan. Apalagi musim penghujan seperti ini jalan mulai berlubang dan digenangi air.

Para pengguna kendaraan terutama pengemudi sepeda motor harus berhati -hati karena sering terjadi kecelakaan, dan terpeleset.

“Capek mas, karena saya lewat bisa 2-3 kali bolak balik. Truk-truk besar sekarang lewat jalan sini. Harus hati-hati banyak lubangnya, bisa merusak motor,” ucap Ikhsan, warga Desa Sarimulyo yang kesehariannya berdagang di Pasar Ngawen, Selasa (22/3/2022).

Terkadang, lanjut Iksan, harus muter lewat jalan japah, jalan kecil yang tembus ke pasar Ngawen. “Setiap hari, kalau hujan pasti merayap,” imbuhnya.

“Tolong, segera diperbaiki, karena ini jalan lintas Semarang – Surabaya (alternatif), karena bisa jadi ekonomi masyarakat ngawen Blora. Apalagi menjelang Ramadan,” harapnya.

Jupripun mengeluh. Warga Kelurahan Ngawen, yang memiliki showroom sepeda motor ditepi jalan raya mengaku, kalau hujan becek, begitu terang debunya luar biasa.

“Parah sekali, kalau hujan becek dan berlubang. Kalaupun nggak hujan setengah hari debunya luar biasa, pagi dilap dua jam sudah berdebu,” terangnya.

Jupri menambahkan, sebelumnya juga pernah ada kendaraan yang dongkrok (macet) lantaran keperosok jalan berlubang.

Menurutnya, semua arus dari semarang melewati jalan yang merupakan jalur satu-satunya.

“Pak gubernur minta tolong jalan ini segera diperbaiki diperhatikan, untuk yang tikungan ini banyak kendaraan besar yang ‘ngesot’ (merambat) kalau nggak di cor pasti kaya gini terus,” pesan dia.

“Apalagi menjelang Ramadan pasti banyak pemudik yg pulang,” imbuhnya.

Kerusakan jalan ini, diperparah oleh banyaknya kendaraan besar yang melintas. Sehingga konstruksi jalan tidak mampu menahan beban yang cukup berat, apalagi belum pernah ada pemeliharaan pada jalan tersebut.

Para pengguna jalan berharap Pemprov Jateng, segera memberbaiki jalan yang rusak tersebut, karena kerap terjadi kecelakaan. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.