Kadin Kota Semarang dan Kadin Brest Belarusia Teken Kerja Sama Bilateral

Ketua Kadin Kota Semarang menandatangani kerja sama bilateral secara virtual dengan Kadin Brest Belarusia.

SEMARANG, 19/5 (BeritaJateng.tv) – Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang meneken MoU dengan Kamar Dagang Industri Brest, Belarusia. Penandatanganan kerja sama dilakukan kedua belah pihak secara virtual, Kamis (19/5/2022).

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, kerja sama yang dilakukan antara Kadin Brest dan Kadin Kota Semarang ini dalam rangka untuk mempromosikan sekaligus memperkuat pengembangan ekonomi di masing-masing wilayah.

“Alhamdulillah, hari ini Belarusia melalui Kota Brest melakukan sister city khususnya dalam hal ekonomi dan perdagangan maupun investasi yang diwakilkan oleh masing-masing Kadin. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Kadin Kota Semarang karena dari sekian Kadin Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, Kadin Semarang terpilih melakukan MoU karena kesiapan memberikan informasi-informasi produk-produk kita, baik industri kecil, menengah, maupun besar,” kata Arnaz di sela penandatanganan MoU di Kantor Sekretariat Kadin Kota Semarang.

Arnaz melanjutkan, Kota Semarang sendiri merupakan satu dari tiga kota terpilih dalam kerja sama tersebut setelah kurang lebih satu tahun dilakukan penjajakan bersama kabupaten/kota lainnya.

Adapun terpilihnya Kota Semarang, disebutkan, mengawali dua kota terpilih lain yaitu Surabaya dan Medan.

Disebutkan, adapun dalam perjanjian ini terteken tahun 2022-2023.

Kedua pihak akan melakukan pengembangan aktivitas ekonomi di samping juga melakukan koordinasi kunjungan bisnis. Di antaranya dengan mengadakan pameran, seminar, konferensi, dan lainnya.

“Prinsipnya, nanti akan ada sebuah timbal balik. Tidak hanya dari semarang yang memberikan produk industri maupun jasa ke mereka. Mereka juga mungkin ada suatu hal yang dibutuhkan kita, sehingga bisa kita tindaklanjuti.

Tapi di luar itu semua, memang akhirnya kita juga ikut memperkenalkan Kota Semarang dalam kaitannya pariwisata,” jelasnya.

Di sisi itu dalam kerja sama tersebut, diharapkan ke depan akan membantu Pemerintah Kota Semarang dalam membuka peluang investasi.

“Dengan kerja sama ini, harapan ke depan peluang investasi bisa dimaksimalkan.  Apapun, baik itu produk, pariwisata, dan lainnya agar bisa dikenal di negara-negara Asean. Tinggal bagaiman di Eropa Timur, potensinya luar biasa,” tukasnya.  (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.