Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Keberatan MNC Group Siarkan Debat Capres Ketiga, Cak Imin: Ini Menyangkut Independensi

×

Keberatan MNC Group Siarkan Debat Capres Ketiga, Cak Imin: Ini Menyangkut Independensi

Sebarkan artikel ini
MNC Group
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar, menjumpai warga kampung nelayan di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa, 2 Januari 2024. (ant)

SEMARANG, beritajateng.tv – Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkapkan keberatannya terhadap peran MNC Group sebagai penyelenggara media pada debat ketiga calon presiden dan wakil presiden.

MNC Group miik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Perindo, merupakan salah satu pendukung dari pasangan calon presiden nomor urut 03, Ganjar-Mahfud.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Cak Imin mengemukakan keberatannya usai melakukan blusukan di Kampung Nelayan, Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa, 2 Januari 2024.

“Ya, tentu saja saya keberatan karena ini menyangkut independensi sebuah stasiun televisi,” ungkap Cak Imin kepada awak media.

BACA JUGA: Cak Imin Tolak IKN Karena Tak Ada Investor, Partai Socmed: Pas Debat Kayak Ayam Sayur

Pihak Cak Imin berharap bahwa MNC Group dapat menunjukkan independensinya sebagai lembaga penyiaran yang netral dan tidak terikat pada kepentingan politik tertentu.

Menurutnya, apabila MNC tidak dapat membuktikan independensinya, maka protes dan keberatan oleh pihak AMIN dan TKN Prabowo-Gibran harus sampai ke pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tinggalkan Balasan