Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Kekurangan Bukan Halangan, Siswa SLB Diajak Maksimalkan Potensi lewat Festival dan Lomba Seni

×

Kekurangan Bukan Halangan, Siswa SLB Diajak Maksimalkan Potensi lewat Festival dan Lomba Seni

Sebarkan artikel ini
Siswa SLB
Salah satu peserta saat mengikuti lomba melukis dalam FLS2N-PDBK di SLB-A Dria Adi, Kamis, 30 Mei 2024 siang. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kekurangan tak menjadi penghalang dalam berprestasi. Demikianlah prinsip 38 siswa sekolah luar biasa (SLB) dari Kota dan Kabupaten Semarang.

Meski di tengah keterbatasan, mereka tampak antusias mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (FLS2N-PDBK) Tahun 2024 di SLB-A Dria Adi, Kamis, 30 Mei 2024 siang.

Panitia FLS2N-PDBK, Lina Dias Astuti, mengatakan, ada berbagai jenis cabang perlombaan pada ajang ini. Yaitu, cipta dan baca puisi, cipta komik strip, desain gratis, melukis, menyanyi, MTQ, hingga pantomim.

Pesertanya pun terdiri dari berbagai macam jenis kebutuhan khusus, seperti tuna netra, tuna daksa, tuna rungu, autis, dan keterbelakangan mental.

BACA JUGA: 41 SLB Negeri di Jawa Tengah Siap Layani PPDB 2024/2025, Ini Rincian Kuotanya

“Yang diharapkan supaya anak-anak terpacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari keterbatasan mereka. Mereka tetap bisa punya cita-cita, bisa menggapai mimpi mereka,” ujar Lina kepada beritajateng.tv di sela kegiatan.

Lina menambahkan, ajang FLS2N-PDBK berlangsung secara bertingkat dari tingkat daerah hingga tingkat nasional. Hari ini merupakan tingkat pertama yaitu cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan