Kendarai Motor, Kemenkumham Jateng Gelar Bakti Sosial di Banjarnegara dan Kebumen

Kemenkumham Jateng Bakti Sosial di Banjarnegara dan Kebumen

Semarang, 24/7 (BeritaJateng.tv) – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Jawa Tengah Mengadakan Bakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil beberapa tempat wilayah Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022 pada Minggu (24/7).

Sebanyak sekitar 250 pegawai dari berbagai instansi di bawah Kemenkumham Wilayah Jawa Tengah mengikuti bakti sosial bersamaan dengan Fun Touring “Tour De Java”.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang Arvin Gumilang mengatakan pihaknya ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022 bersama sepuluh pegawai Imigrasi Pemalang.

“Kami berpartisipasi mengikuti kegiatan bakti sosial bersama instansi lain di bawah Kemenkumham sebagai wadah silaturahmi antar pegawai,” kata Arvin Gumilang.

Mengusung semangat “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham” ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pegawai dalam kerjasama antar pegawai. “Kami berharap juga dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, khususnya di lingkungan Kemenkumham,” lanjutnya.

10 pegawai Imigrasi Pemalang berangkat menuju Semarang melalui jalur Pantura dengan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang Washono di dalam komunitas motor Gilang Motor Club (GMC).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin dalam sambutannya saat apel mengatakan tujuan utama kegiatan ini yaitu bakti sosial kepada sesama masyarakat yang saling membutuhkan, untuk menumbuhkan rasa saling berbagi.

“Bakti sosial ini ditujukan kepada Yayasan Al-Amanah, Gereja di daerah Wonosobo, dan Panti Asuhan daerah Gombong di Kabupaten Kebumen,” kata Yuspahruddin.

Dengan mengendarai kendaraan pribadi masing-masing, pegawai Kemenkumham melakukan perjalanan yang dimulai dari Balai Diklat Hukum dan HAM Semarang, Jawa Tengah menuju titik akhir yaitu Kabupaten Kebumen.

Donasi dari masing-masing divisi di wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terkumpul dengan rincian Divisi Administrasi sebanyak Rp8,4 juta, Divisi Pemasyarakatan Rp3,2 juta, Divisi Keimigrasian Rp3 juta, dan Divisi Pelayanan Hukum Rp3.850.000.

“Total donasi yang kami kumpulkan dari berbagai divisi Kemenkumham wilayah Jawa Tengah, terkumpul sebanyak Rp18.450.000. Semoga dengan adanya donasi ini dapat meringankan beban penerima,” imbuh Yuspahruddin.(Ak/El)

Leave a Reply