Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Ketua KONI: Lingkungan Sehat Berpengaruh Bagi Kegemaran Seseorang dalam Olahraga

×

Ketua KONI: Lingkungan Sehat Berpengaruh Bagi Kegemaran Seseorang dalam Olahraga

Sebarkan artikel ini
KONI Lingkungan Sehat Olahraga
Talk Show Disiplin Hidup Sehat akan Membangun Bangsa yang Kuat bersama Ketua KONI Kota Semarang dan atlet Ade Rai di Kampus Unisbank Kendeng, Rabu 21 Februari 2024.

SEMARANG, beritajateng.tv – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyebut lingkungan sangat berpengaruh bagi seseorang gemar berolahraga dan pola hidup sehat.

Jika lingkungan mendukung dan mendorong semangat hal tersebut (gemar berolahrga), kita bisa terpacu unti gemar berolahraga dan pola hidup sehat. Sebab, olahraga adalah bagian investasi kesehatan yang penting bagi seseorang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

”Saya pun merasakan, bagaimana sulit dan susahnya membangun semangat itu (berolahraga). Pada akhirnya, saya masuk ke lingkungan orang-orang yang gemar olahraga dan berpola hidup sehat. Ini akhirnya mengubah cara pandang dan perilaku keseharian,” tutur Arnaz saat Talk Show Disiplin Hidup Sehat akan Membangun Bangsa yang Kuat di Kampus Unisbank Kendeng, Rabu (21 Februari 2024).

BACA JUGA: KONI Kota Semarang Gandeng Perguruan Tinggi Siapkan Beasiswa Atlet Berprestasi

Dengan kondisi tubuh yang fit dan sehat, kata Arnaz, seseorang akan lebih berpikir positif pada sesuatu hal.

Ketum KONI Motivasi Hidup Sehat dengan Olahraga

Karena itu, Ketum KONI mengajak semua civitas Unisbank mulai olahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Acara tersebut mengundang pembicara utama mantan binaragawan nasional I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha atau Ade Rai.

Ade Rai mengatakan, hidup sehat bukanlah sebuah tujuan tetapi syarat untuk mencapai sebuah tujuan. Salah satu upaya menjaga kesehatan adalah dengan mengatur pola makanan.

”Namun, pola hidup sehat saja tidak cukup, harus diimbangi dengan gerak badan atau olahraga,” tutur pria 52 tahun itu.

Tinggalkan Balasan