Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupHeadlineNews Update

Konser Air Supply Bakal Digelar di Semarang 11 Desember Mendatang

×

Konser Air Supply Bakal Digelar di Semarang 11 Desember Mendatang

Sebarkan artikel ini
Preskon penyelenggaraan konser Air Supply. /Foto: Ellya.

Semarang, 10/11 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama Bank Jateng bakal menggelar Semarang Economy Creative Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC) pada 11 Desember 2022.

Dalam expo tersebut akan hadir bintang tamu Internasional yakni band legendaris dari Australia, Air Supply.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan event yang digelar di penghujung tahun 2022 ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Semarang setelah terpuruk selama dua tahun dihantam pandemi Covid-19. Dalam expo ini nantinya pelaku ekonomi kreatif bisa memajang sekaligus memasarkan produk mereka.

Dari segi pariwisata, Wing mengatakan dengan mengundang Air Supply diharapkan bisa menarik wisatawan dari luar kota Semarang bahkan wisatawan mancanegara untuk datang ke Kota Semarang.

Ia berharap dengan datangnya banyak pengunjung dari luar Kota Semarang akan menjadi titik kebvnagkitan ekonomi kreatif berkembang kembali, seklaigus mengenalkan pariwisata yang ada di Kota Semarang.

“harapannya ada multiplier effect dari adanya event ini, kita datangkan Air Supply yang akan menarik banyak penonton datang kesini dan mereka tidak hanya nonton konser tapi juga melihat expo disini juga berwisata di Kota Semarang,” kata Wing saat Konferensi Pers di PO Hotel Semarang, Kamis (10/11).

Dalam konser dengan Air Supply kali ini, Wing menjelaskan jika semua vendor yang akan terlibat dalam konser adalah pelaku ekonomi yang ada di Kota Semarang. Pasalnya, menurut Wing, potensi pelaku ekonomi di Semarang cukup mumpuni untuk bisa menggelar konser dengan mendatangkan artis internasional.

Terkait dengan kegiatan yang mendatangkan banyak orang dalam satu kawasan, Wing akan memastikan semua yang terlibat dalam acara expo hingga konser termasuk para pengunjung yang datang sudha harus melakukan vaksinasi booster dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena tidak dipungkiri, virus Covid-19 masih mengintai disekitar kita.

Tinggalkan Balasan