Konser Air Supply Bakal Digelar di Semarang 11 Desember Mendatang

Preskon penyelenggaraan konser Air Supply. /Foto: Ellya.

Semarang, 10/11 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama Bank Jateng bakal menggelar Semarang Economy Creative Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC) pada 11 Desember 2022.

Dalam expo tersebut akan hadir bintang tamu Internasional yakni band legendaris dari Australia, Air Supply.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan event yang digelar di penghujung tahun 2022 ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Semarang setelah terpuruk selama dua tahun dihantam pandemi Covid-19. Dalam expo ini nantinya pelaku ekonomi kreatif bisa memajang sekaligus memasarkan produk mereka.

Dari segi pariwisata, Wing mengatakan dengan mengundang Air Supply diharapkan bisa menarik wisatawan dari luar kota Semarang bahkan wisatawan mancanegara untuk datang ke Kota Semarang.

Ia berharap dengan datangnya banyak pengunjung dari luar Kota Semarang akan menjadi titik kebvnagkitan ekonomi kreatif berkembang kembali, seklaigus mengenalkan pariwisata yang ada di Kota Semarang.

“harapannya ada multiplier effect dari adanya event ini, kita datangkan Air Supply yang akan menarik banyak penonton datang kesini dan mereka tidak hanya nonton konser tapi juga melihat expo disini juga berwisata di Kota Semarang,” kata Wing saat Konferensi Pers di PO Hotel Semarang, Kamis (10/11).

Dalam konser dengan Air Supply kali ini, Wing menjelaskan jika semua vendor yang akan terlibat dalam konser adalah pelaku ekonomi yang ada di Kota Semarang. Pasalnya, menurut Wing, potensi pelaku ekonomi di Semarang cukup mumpuni untuk bisa menggelar konser dengan mendatangkan artis internasional.

Terkait dengan kegiatan yang mendatangkan banyak orang dalam satu kawasan, Wing akan memastikan semua yang terlibat dalam acara expo hingga konser termasuk para pengunjung yang datang sudha harus melakukan vaksinasi booster dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena tidak dipungkiri, virus Covid-19 masih mengintai disekitar kita.

“Nanti kiita kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk menyediakan booth vaksinasi booster jaid kalau ada yang belum vaksin bisa langsung vaksin di tempat acara,” jelasnya.

Sementara itu, Director of Event Color Asia Live, Joey Ferry yang merupakan promotor konser Air Supply ini mengatakan pihaknya menyediakan lima tempat penjualan tiket secara offline yakni di PO Hotel Semarang, Mahkota Enterprise Semarang, Mahkota Enterprise Solo, Maxima Pro Solo dan Maxima Pro Jogja. Sementara untuk tiket online bisa didapat melalui tiket.com dan www.airsuplyindonesia2022.com.

“Ayo yang belum beli tiket langsung bisa membelinya karena tinggal sebulan lagi. Jangan sampai menyesal gak dapat tiket. Untuk warga Semarang kami siapkan sampai 2.500 tiket,” ajaknya.

Nantinya Air Supply akan membawakan 16 lagu hits mereka dengan durasi waktu 90 menit. Joey mengatakan akan ada opening act sebelum Air Supply yakni grup musik legendaris dari Semarang, Congrock yang akan berkolaborasi dengan Delon Thamrin. Bahkan Congrock dan Delon nantinya juga akan membawakan salah satu lagu Air Supply dengan nuansa musik keroncong.

“Pokoknya akan ada banyak kejutan dan akan ada yang viral nanti saat konser. Untuk itu segera membeli tiketnya,” bebernya.

Ketua Penyelenggara event bertajuk Lost in Love Experience Air Supply Live in Semarang, Marco Marnadi mengatakan Air Supply sengaja di usung ke Kota Semarang karena untuk memperkenalkan Kota Semarang ke kancah internasional.

Setelah sukses dengan konser MLTR pada tahun 2019 lalu, dirinya ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan mendatangkan Air Supply.

“Kalau mendatangkan artis legend internasional yang datang atau penontonnya itu pasti kalangan high class dan otomatis juga akan mengangkat ekonomi di Semarang juga,” tutur Marco. (Ak/El)

Leave a Reply