Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Landmark Simpanglima Semarang Revisi Tiga Kali, Hampir Jadi Malah Dibongkar

×

Landmark Simpanglima Semarang Revisi Tiga Kali, Hampir Jadi Malah Dibongkar

Sebarkan artikel ini
Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang. /Foto: Steve Arie.

SEMARANG, 29/1 (BeritaJateng.tv) – Landmark Lapangan Pancasila Simpanglima Kota Semarang sempat dibongkar setelah selesai dibangun pada 2021. Kini, landmark tersebut kembali dibangun.

Pantauan BeritaJateng, pembangunan masih berlangsung hingga hari ini Jumat (28/1). Desainpun berubah dari landmark sebelumnya, terhitung pemkot Semarang telah mengubah tulisan di Lapangan Simpanglima sebanyak tiga kali revisi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali mengatakan, desain pembangunan landmark pada saat itu keliru. Saat hendak diresmikan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta desain diubah menjadi lebih simpel dan sederhana namun terlihat estetik.

“Memang pada waktu awal itu mungkin kami salah. Desainnya keliru. Tulisannya berlenggak-lenggok, ada gambar gunungannya. Kami koordinasi sama pak wali, dikasih saran yang sederhana saja tapi kelihatan ada tulisannya Lapangan Pancasila Simpanglima,” papar Ali.

Kemudian, pihaknya meminta kepada rekanan untuk mendesain kembali sesuai arahan wali kota. Desain baru ini berbeda dengan desain sebelumnya. Tulisan Lapangan Pancasila Simpanglima tidak berlenggok namun lurus. Dari gambar desain yang ada, landmark tersebut disediakan tempat duduk di bawah serta ditambah penghijauan.

Tinggalkan Balasan