Luncurkan Pendaftaran Bacaleg 2024, DPC PKB Blora Targetkan 13 Kursi

Luncurkan Pendaftaran Bacaleg 2024, DPC PKB Blora Targetkan 13 Kursi

BLORA, 4/8 (BeritaJateng.tv) – Iring iringan sepeda motor mewarnai launching pendaftaran bakal calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang akan berkontestan di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Meski pelaksanaanya masih jauh, PKB Kabupaten Blora sudah mengawali menentukan bacalegnya yang akan diusung di Pileg 2024 mendatang.

Launching pendafataran Bacaleg tersebut dibuka oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori dengan didampingi Bupati Blora, H. Arief Rohman, Rabu (3/8/2022) sore, diruang peetemuan Hotel Grand Mega Cepu.

Yusuf mengatakan ada 16 bakal Bacaleg yang sudan mendaftar. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda, ada dari tokoh agama, mantan birokrasi, tokoh pemuda, dan pengusaha.

“Menyongsong Pemilu 2024 PKB membuka diri untuk masyarakat, tokoh tokoh yang berkeinginan untuk mendarmabaktikan pikiranya untuk kemajuan Kabupaten Blora, bisa bergabung untuk menjadi bakal calon Legislagif di PKB,” ucap Yusuf, Rabu (3/8/2022).

Ditambahkan Yusuf, target 13 di Blora itu bukan angka kosong, tapi melalui kajian, sudah melalui surve yang sudah dilakukan oleh konsultan politik yang ditunjuk PKB.

“Blora tambah 5 kursi ini InsyaAllah sesuai analis dan beberapa alasan, kita ini punya pak Arief Rohman Bupati. Saya sampaikan pak Arief Rohman ini sangat membantu PKB. Dengan apa? Dengan prestasi beliau,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika Arief Rohman berprestasi, warga Blora merasakan manfaat kader PKB, kesejahteraanya meningkat, pendidikan, ekonomi, insfrastrukturnya baik, maka masyarakat tidak akan lupa, bahwa inilah kader PKB.

“Dan ini merupakan kampanye yang efektif bagi PKB di Pemilu Legislatif 2024 yang akan datang,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada para caleg untuk turun. Dekati, ambil simpati masyarakat. Tiada lain itu, harus turun sendiri, dan tentu bagi PKB itu tidak bisa lepas dari NU.

“Karena PKB ini, Partai yang lahir dari rahimnya NU, maka ya, konsolidasi internal, dikeluarga besar NU ya harus selesai. Pendekatan ke pesantren, ke Muslimat, ke anshor ke semua keluarga besar NU,” jelasnya. (Her/El)

Leave a Reply