Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Mall Pelayanan Publik (MPP) Mangkang Bakal Diresmikan Bertepatan dengan HUT Kota Semarang

×

Mall Pelayanan Publik (MPP) Mangkang Bakal Diresmikan Bertepatan dengan HUT Kota Semarang

Sebarkan artikel ini
DPRD Kota Semarang melakukan sidak di Mall Pelayanan Publik (MPP) Mangkang Semarang. /Foto: Ellya.

“Saat ini sedang tahap penyiapan fasilitas pendukung lain yang disiapkan Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang kurang lebih 2 Miliar untuk pengadaan lift, eskalator, penunjang reguler, dan finishing,” ujar Kepala DPMPTSP Kota Semarang yang sekaligus membawahi MPP itu.

Di dalam MPP sendiri akan ada 30 jenis pelayanan, mulai pelayanan administrasi kota hingga pelayanan hukum dan keuangan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Nanti ada 30 jenis pelayanan yang ada di sini, 16 dari Pemkot Semarang dan 14 dari Polrestabes, Samsat, Kantor Pertanahan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Perbankan dan lain sebagainya,” tandasnya.

Di akhir, Reno Adi Pribadi selaku Kepala Terminal Mangkang mengatakan pemakaian fasilitas terminal tersebut dijalankan dengan sistem pinjam pakai.

Keberadaan MPP tersebut, menurut Reno, adalah sebuah trobosan unik yang memang sesuai dengan misinya membangun sebuah terminal yang menyerupai bandara.

“Jadi sistem pemakaian Pemkot akadnya pinjam pakai terhadap fasilitas terminal. Jadi kami beritahukan kepada masyarakat bahwa konsep yang diusung Terminal Mangkang itu unik, ada Mall Pelayanan Publik di terminal. Dan terminal ini juga sudah menyerupai bandara baik dari segi fasilitas dan infrastruktur maupun pelayanan,” tutupnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan