Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePendidikan

Mbak Ita Apresiasi Upaya Perguruan Tinggi Bantu UMKM Semarang Naik Kelas

×

Mbak Ita Apresiasi Upaya Perguruan Tinggi Bantu UMKM Semarang Naik Kelas

Sebarkan artikel ini
Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu. /Foto: Ellya.

Semarang, 23/12 (BeritaJateng.tv) – Pelaksana tugas atau Plt. Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi Workshop Kuliah Kerja Usaha dan Sinergi yang digelar mahasiswa UNIKA belum lama ini.

Menurut Mbak Ita, panggilan akrab Plt. Wali Kota, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud implementasi konsep Bergerak Bersama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal ini ditunjukkan bagaimana inisiatif generasi muda untuk memberikan pendampingan pada mitra serta pelaksanaan kegiatan PKK sebagai bagian dari upaya bersama guna memajukan usaha ekonomi mikro di Kota Semarang.

“Ini adalah langkah atau program yang luar biasa, kegiatan ini membantu mendampingi UMKM untuk naik kelas. Karena kita tahu dari segi packaging, kehigienisan, kemudian rasa dan cara penyajian adalah salah satu pilihan bagi para konsumen dalam memilih produk,” ungkap Mbak Ita saat mengunjungi expo UMKM di UNIKA.

“Mahasiswa-mahasiswa dari UNIKA ini kan memberi pendampingan kepada para UMKM yang ada di Kota Semarang. Mungkin dulu hanya dipacking saja tetapi sekarang ini sudah menjadi barang yang menarik. Walau mungkin makanannya sama, ada nasi goreng, ada babat gongso, salad, ada inovasi sando. Nah ini yang menjadi inovasi anak muda bahwa dari mahasiswa UNIKA sangat luar bisa, yang perlu kita dorong,” tambah Mbak Ita.

Tinggalkan Balasan