Scroll Untuk Baca Artikel
Kuliner

Mencicipi Pedas dan Segarnya Mie Gepeng Pangsit Pak Totok di Semarang

×

Mencicipi Pedas dan Segarnya Mie Gepeng Pangsit Pak Totok di Semarang

Sebarkan artikel ini
mie gepeng pak Totok
Pak Totok saat menyiapkan pesanan mie gepeng dan mie ayam. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bekerja seharian tak jarang membuat perut lapar. Beruntung, Kota Semarang memiliki beragam menu kuliner sore yang menggugah selera.

Satu di antaranya adalah Mie Gepeng Pangsit Pak Totok. Sesuai namanya, tempat ini menjual mie yang berbentuk gepeng dan diberi topping pangsit ayam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berada di Jalan Cilosari Dalam, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Gayamsari, Mie Gepeng Pangsit Pak Totok bisa jadi salah satu kuliner hidden gem yang cita rasanya tak kalah dengan mie lainnya.

Pasalnya, tempat ini tak memiliki palang atau spanduk nama. Tempatnya pun kecil menyempil di antara bangunan lain.

Namun, pengunjung tampak silih berganti, entah makan di tempat ataupun di bawa pulang.

Suyanto, sang pemilik mengatakan, warung miliknya telah berdiri sejak tahun 1960. Ia sendiri meneruskan usaha orang tuanya.

“Bapak asli Wonogori merantau ke Semarang ikut orang China di Gang Baru. Diajari bikin mie terus disuruh jualan sendiri, akhirnya buka sendiri sampai sekarang, saya generasi kedua,” kata Totok sapaan akrabnya saat beritajateng.tv temui, Rabu, 28 Februari 2024.

BACA JUGA: Baru di Semarang, Kitchenette Resto Sajikan Pilihan Menu Western dengan Konsep Comfort Food

Saat itu, ayahnya yang bernama Tumin lah yang merintis warung mie ini. Tak heran jika cita rasa mienya terbilang unik hingga saat ini.

Berbeda dengan mie pada umumnya, Totok akan menggeprek bawang dan cabai langsung pada mangkok. Pengunjung pun bebas meminta berapa level kepedesannya.

Tinggalkan Balasan