Menuju Pemilu 2024, Golkar Blora Target Rebut Kemenangan Masa Lalu

BLORA, 3/9 (BeritaJateng.tv) – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Blora, Jawa Tengah akan merebut kembali kursi kemenangan di masa lalu.

Partai bergambar pohon beringin ini, menargetkan 10 kursi pada perhelatan Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Target kursi 10 dari DPW Jateng. Kita ngalir aja, fokus kaderisasi untuk saksi, sekolah kader di TPS. Kita didik biar paham,” kata Siswanto, S.Pd, M.H, ketua DPD Partai Golkar Blora, Sabtu (3 /9/ 2022).

Sekedar diketahui sebelumnya di Blora Partai Golkar pernah jaya di Pemilu legislatif tahun 2014 H. Kusnanto, menjadi Ketua DPRD Kabupaten Blora, Sebelumnya ditahun 2007 – 2010 Yudhi Sancoyo menjadi Bupati Blora, keduanya adalah kader Golkar terbaik kalau itu.

Waketum DPP Golkar, Erwin Aksa, mengungkapkan akan memetakan daerah-daerah yang akan diperkuat, Kabupaten Blora merupakan salah satunya.

“Pemetaan kader-kader golkar yang akan maju di legislatif nanti, baik di tingkat Kabupaten/kota, Provinsi maupun Nasional,” terangnya.

Partai golkar menjadi partai tertua tetap dalam pergerakan membela rakyat.

Terkait dengan Ketum maju ke Capres, ia menyebut itu menjadi urusan partai Koalisi Indonesia Bersatu.

“Kita tunggu siapa yang akan dipilih menjadi capres oleh koalisi Indonesia Bersatu itu. Untuk pasangannya pun kita belum tahu. Itu dinamika koalisi, biar diputus pimpinan koalisi,” paparnya.

Sebagai partai menanti 2024, pihaknya ingin memenangkan mengambil kembali kemengan suara Golkar.

“Blora ini saya lihat bisa terjadi peningkatan. Apabila kita bekerja dengan baik, mudah-mudahan ini bisa,” harapnya.

Sementara itu, Waket Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono mengatakan, Badan saksi nasional sedang melaksanakan kegiatan berupa pendidikan politik, sekaligua memberikan sekolah saksi.

“Ini untuk memperkuat konsolidasi, badan saksi di partai golkar Blora, kedua meningkatkan kapasitas, memberikan pemahaman regulasi tentang tata cara oemilu 2024 dengan regulasi yang ada,” terangnya.

Pihaknya juga turut menciptakan situasi yang kondusif baik penyelengaraan pemilu 2024, serta menyiapkan infrastruktur partai golkar.

“Target kita ada peningjatan kursi di Blora. Kita menata kesiapan di masing-masing TPS. Dengan tagline Jaga pemilih, jaga suara, jaga teknis ini untuk kemenangan di 2024,” pungkasnya. (Her/El)

Leave a Reply