Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePeristiwa

Mobil Suzuki Carry Terbakar di SPBU Wero Gombong

×

Mobil Suzuki Carry Terbakar di SPBU Wero Gombong

Sebarkan artikel ini
Mobil Suzuki Carry Kebakaran di SPBU Wero Gombong

Kebumen, 8/7 (BeritaJateng.tv) – Viral di media sosial, video mobil minibus terbakar di sebuah SPBU. Para petugas SPBU terlihat panik memadamkan api yang mulai membesar dari bawah mobil tersebut, selanjutnya petugas lainnya berusaha mendorong agar menjauh dari mesin pompa BBM.

Belakangan diketahui video viral itu terjadi di SPBU Wero Kecamatan Gombong, menimpa Mobil Suzuki Carry warna hijau milik Teguh (45), warga Desa Tegalsari, Kecamatan Adimulyo, Kebumen.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada hari Kamis (7/7) sekitar pukul 20.20 WIB itu.

“Informasi yang kami peroleh, mobil itu langsung bisa dipadamkan sebelum api membesar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelas Aiptu Catur, Jumat (8/7).

Kapolsek Gombong AKP Heru Sanyoto saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab kebakaran adalah percikan api dari mesin mobil yang dihidupkan saat pengisian BBM jenis Pertalite.

Pemilik kendaraan saat itu mencoba menyalakan mesin saat proses pengisian BBM. Saat mesin menyala, percikan api dari bawah mesin menyebabkan kebakaran mobil.

“Itulah mengapa kita harus mematikan mesin saat pengisian BBM, untuk menghindari hal semacam ini. Beruntung petugas SPBU sigap memadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR),” jelas AKP Heru.

Setelah berhasil dipadamkan dan didorong jauh dari mesin pompa, tak lama kemudian mobil kembali bisa dinyalakan lalu dibawa pulang oleh pemilik.

“Semalam mobil langsung dibawa pulang oleh pemiliknya. Masih bisa jalan mobil itu,” kata Kapolsek.

Tinggalkan Balasan