Okupansi Hotel Ciputra Semarang Tembus 100 Persen

Hotel Ciputra Semarang

Semarang, 5/5 (BeritaJateng.tv) – Tingkat okupansi atau tingkat hunian hotel di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah saat libur Idul Fitri 2022 meningkat drastis.

Hal ini juga dirasakan oleh Hotel Ciputra Semarang (HCS) yang menjadi salah satu hotel berbintang di tengah kota, pusat warga berkunjung.

General Manager HCS, Erny Kusmastuti, mengatakan bahwa presentase pemesanan kamar di HCS sudah mencapai 100 persen sejak hari H Lebaran hingga saat ini.

Diperkirakan presentase tersebut akan meningkat hingga libur lebaran tahun ini berakhir yaitu di tanggal 8 Mei 2022 seiring diperbolehkannya mudik lebaran oleh Pemerintah.

“Tamu berasal dari Jakarta, Surabaya, dan luar pulau, pemudik sifatnya rekreasi dan masih seputar wisatawan nusantara, didominasi dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Selama libur panjang lebaran ini kami bersyukur bisa menyambut tamu dan pemudik di HCS, berbagai kesiapan sudah kami lakukan diantaranya meningkatkan service excellent untuk tamu, tersedianya protokol kesehatan di berbagai sudut hotel, dan perbaikan dan penggantian beberapa layanan umum seperti lift, AC, dan interior hotel,” Ungkapnya.

Pihaknya berharap pengelola hotel dan tamu yang menginap sama-sama sadar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) demi mencegah melonjaknya kasus pandemi pasca lebaran. Bila pencegahan bisa diminimalisir maka pihaknya optimistis sektor perhotelan di Kota Semarang bakal bangkit.

“Pengelola hotel yang ada di Semarang dijaga sebaik mungkin, dijaga protokol kesehatan. Harapannya tamu puas berada di Kota Semarang, menikmati liburan,” tambahnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.