Operasi Patuh Candi 2022, Kapolres Blora Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah

BLORA, 13/6 (BeritaJateng.tv) – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi Tahun 2022, di halaman depan Mapolres Blora.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat, agar selalu taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Karena sekecil apapun pelanggaran akan menjadi awal dari terjadinya kecelakaan.

“Mari hati hati dan tertib dalam berlalu lintas. Jaga keselamatan diri dan orang lain dengan tertib dan sopan dijalan,” kata Kapolres, kepada awak media, Senin (13/6/2022).

Dalam amanatnya Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah.

Untuk dikehatui Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Patuh tahun 2022 selama 14 hari dari tanggal 13 s/d 26 Juni 2022. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Cipta Kondisi jelang Hari Bhayangkara Tahun 2022 pada masa pandemi Covid-19.

“Sasaran utama dalam Operasi Patuh Candi 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan,” ucap Kapolres Blora.

Sekedar diketahui data laka selama operasi patuh enam bulan terakhir mulai januari hingga saat ini dibanding 2021 ada kenaikan kasus dari 11 menjadi 14 kasus.

Ini lantaran operasi patub yang dilaksanakan di 2021 masa pandemi, sedangkan enam bulan terakhir di 2022 sudah memasuki masa endemi. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.