Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Pameran ‘Dini, Kita, Nanti’: Ajak Generasi Muda Kenali Sastrawan Kondang Asal Semarang

×

Pameran ‘Dini, Kita, Nanti’: Ajak Generasi Muda Kenali Sastrawan Kondang Asal Semarang

Sebarkan artikel ini
pameran ‘Dini, Kita, Nanti’
Salah satu pengunjung saat mencermati arsip NH Dini dalam pameran bertajuk ‘Dini, Kita, Nanti’ di Collabox Creative Hub, Jumat, 1 Maret 2024. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Collabox Creative Hub mengadakan pameran karya milik sastrawan dan novelis Semarang, Nurhayati Sri Hardini bertajuk ‘Dini, Kita, Nanti’, 29 Februari sampai 3 Maret 2024.

Pameran ini digelar dalam rangka memperingati tanggal lahir NH Dini yang kebetulan hanya dirayakan empat tahun sekali. Yaitu tanggal 29 Februari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Belasan arsip serta lukisan NH Dini sepanjang kariernya dipajang untuk menarik minat anak muda. Salah satunya Joshua, anak muda asal Magelang.

Joshua mengakui jika ia baru mengetahui NH Dini dari pameran ini. Hal itu lantaran sedikit materi sekolah yang mengenalkan NH Dini kepada generasi muda.

“Jujur sebagai orang Jateng aku baru denger NH Dini dan ternyata banyak banget karya-karyanya dan termasuk lukisan juga,” katanya saat beritajateng.tv temui, Jumat, 1 Maret 2024.

BACA JUGA: Pameran ‘In Flux’ di Kota Lama Semarang, Tunjukkan Semangat Seniman Terus Mengalir Berkesenian

Joshua mengaku cukup prihatin lantaran NH Dini ternyata malah lebih diapresiasi di luar negeri daripada di tanah kelahirannya. Tak terkecuali di Kota Semarang itu sendiri.

Dengan pameran ini, ia berharap anak muda seusianya dapat membuka mata dan menyadari betapa hebat sosok NH Dini saat itu.

“Sangat terinspirasi karena ada 1 figur yang sangat berpengaruh, dan figur ini berkarya lewat tulisan yang mana jaman sekarang serba digital serba media sosial, tulisan seperti ini sangat jarang,” imbuhnya.

Ekspolorasi perjalanan panjang NH Dini dalam berkarya

“Kita mengadakan acara ini untuk memperkenalkan NH Dini kepada generasi muda yang tidak tau NH Dini agar bisa memberikan inspirasi,” kata Project Manager Collabox Creative Hub, Gemma Anindya Tedjokusumo.

Tinggalkan Balasan