Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdatePendidikan

Pangdam IV/Diponegoro Serukan Pentingnya Persatuan Dalam Menangkal Radikalisme

×

Pangdam IV/Diponegoro Serukan Pentingnya Persatuan Dalam Menangkal Radikalisme

Sebarkan artikel ini

Boyolali, 14/2 (BeritaJateng.tv) – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menghadiri Apel Bersama Santri Milenial Generasi Tangguh Patriot Merah Putih di wilayah Kodim 0724/Boyolali, berkolaborasi dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Huda Doglo, Polri dan Banser NU di Desa Candi Gatak, Kecamatan Cepogo, Senin (14/02).

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang terdiri dari ribuan pulau yang di dalamnya terdapat kekayaan yang tidak dimiliki oleh negara lain. Baik itu berupa flora, fauna maupun adat budaya dimana itu semua merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Potensi ini ungkap Pangdam harus dijaga bersama sehingga tidak memunculkan perpecahan maupun konflik sosial diantara sesama.

“Kekayaan tersebut harus kita jaga bersama, jangan sampai karena banyaknya kekayaan menjadi bumerang bagi kita yang dapat menimbulkan perpecahan”

Ke depan Indonesia akan menghadapi beberapa ancaman aktual seperti Laut Natuna Utara, di mana Negara Cina mengklaim bahwa perairan tersebut merupakan wilayah mereka yang merujuk pada sembilan garis batas transparan (nine dash line). Termasuk salah satunya ancaman radikalisme yang dapat memecah belah bangsa.

Saat ini radikalisme merupakan salah satu ancaman yang paling berbahaya, yang penyebarannya dilakukan melalui adu domba antar umat beragama maupun melalui penyebaran berita hoaks di berbagai media.

“Saya menghimbau kepada adik-adik sekalian untuk dapat menggunakan alat komunikasi dan Medsos sebaik-baiknya, karena mereka masuknya dari sana secara perlahan lahan” ungkap Pangdam.

Tinggalkan Balasan