Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePolitik

PDIP Targetkan Raih 63 Kursi DPRD Jateng pada Pemilu 2024

×

PDIP Targetkan Raih 63 Kursi DPRD Jateng pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Selama ini Jawa Tengah dikenal sebagai kandang banteng atau basis massa bagi PDI Perjuangan.

Jajaran PDIP Jateng saat ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Jatim, Selasa (14/2/2023). (Ricky Fitriyanto/beritajateng.tv)

BLITAR, 14/2 (beritajateng.tv) – PDI Perjuangan Jawa Tengah menargetkan perolehan suara di semua tingkatan legislatif sebesar 50 persen pada Pemilu 2024 nanti. Guna mencapainya, partai berlambang banteng moncong putih tersebut bakal punya pekerjaan rumah pada 13 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang pada pemilu lalu perolehan suaranya kurang dari 20 persen.

Hal tersebut dikatakan Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng Pramestuti disela Ziarah Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023) dini hari. Agustina menjelaskan, perolehan kursi DPR RI di Dapil Jawa Tengah ditargetkan sebesar 44 kursi dari 77 kuota kursi yang ada. Sementara untuk target kursi di DPRD Jateng adalah 63 kursi dari 120 kursi. Sebagai catatan, saat ini PDI Perjuangan mengisi 42 dari total 120 kursi di DPRD Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kemenangan spektakuler bagi Jateng bukan kemenangan biasa, bukan kemenangan luar biasa, tapi kemenangan diatasnya yaitu spektakuler, dan kita hattrick. Targetnya 50 persen suara di seluruh kabupaten/kota, dan provinsi. Sedangkan untuk DPR RI akan naik menjadi 44 dari 77 kursi,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI tersebut.

Selama ini Jawa Tengah dikenal sebagai kandang banteng atau basis massa bagi PDI Perjuangan. Agustina mengatakan, dari 35 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah, masih ada 13 kabupaten/kota yang pada Pemilu 2019 lalu perolehan suaranya 20 persen atau dibawahnya. Dia berharap perolehan suara di kabupaten/kota tersebut bisa naik seperti di daerah lainnya. 

“Beberapa kabupaten saat ini faktanya hanya mendapatkan 20 persen atau kurang dari 20 persen suara, masih ada 13 kabupaten. Kita berharap dengan berkumpulnya seluruh kader dalam satu titik ini, yang sudah berada pada posisi 20 persen lebih menularkan semangatnya pada teman-teman yang pada Pemilu 2019 kurang dari 20 persen,” katanya.

Tinggalkan Balasan