Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Pedagang Pasar Johar Wadul Dewan, Sebut Penataan Lapak Pasar Bermasalah

×

Pedagang Pasar Johar Wadul Dewan, Sebut Penataan Lapak Pasar Bermasalah

Sebarkan artikel ini
Paguyuban pedagang Johar protes terkait permasalahan lapak.

Semarang, 14/1 (BeritaJateng.tv) – Sejumlah pedagang Pasar Johar mengadu kepada DPRD Kota Semarang, Jumat (14/1/2022). Pedagang tersebut mengadukan penataan Pasar Johar yang dinilai belum pas.

Para pedagang berharap bisa kembali ke lapak lama, saat sebelum diperbaiki, dan bisa berjualan lagi, sebelum Ramadan. Pasalnya, Ramadan menjadi momentum untuk meraup keuntungan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Perwakilan pedagang, Didik Agus Triyanto mengatakan, para pedagang mengadu ke dewan setelah adanya pergantian kepala dinas baru. Dia berharap, kepala dinas yang baru ini bisa segera menyelesaikan persoalan penataan pedagang Pasar Johar.

“Kami berharap kepada Komisi B DPRD Kota Semarang untuk menjembatani persoalan ini dengan Pemerintah Kota Semarang,” papar Didik.

Menurutnya, ada tiga paguyuban legal yang menginginkan kembali ke lapak sebelumnya, yakni Persatuan Pedagang Johar Cagar Budaya, Persatuan Pedagang Kaki Lima Yaik, Persatuan Pedagang, dan Jasa Pasar Johar.

Adapun Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar Johar sudah mengadu terlebih dahulu kepada dewan, Jumat (7/1/2022), pekan lalu.

“Kami minta penataan di cagar budaya direset kembali supaya pedagang bisa kembali ke asalnya. Dari 7.000-an pedagang, yang menempati tempat asalnya hanya sekitar 400-an,” sebutnya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Joko Susilo mengatakan, akan mengomunikasikan aduan dari pedagang dengan kepala dinas yang baru.

Adanya aduan dari beberapa paguyuban pedagang ini tentu menjadi PR bagi Dinas Perdagangan agar segera diselesaikan.

Tinggalkan Balasan