Pelaku Spesialis Curanmor Matic Ditembak Saat Hendak Kabur

Pelaku Curanmor beserta barang bukti. /Foto: Heri P.

BLORA, 4/1 (BeritaJateng.tv) – Satreskrim Polres Blora Jawa Tengah berhasil membekuk komplotan pencurI sepeda motor (Curanmor) di 17 lokasi berbeda, salah satu pelaku terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Roby CS pelaku pencurian spesialis sepeda motor matic di Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, tak berkutik saat timah panas menerjang kakinya lantaran berusaha kabur dari kejaran petugas.

Dari catatan kepolisian komplotan ini, sudah beraksi di 17 lokasi berbeda. Target komplotan ini menyasar sejumlah sepeda motor yang terparkir di sekolah-sekolah maupun perkantoran.

“Pelaku ini tergolong modern, pelaku membeli kunci buatan pabrik, kemudian mencabut kabel dan menancapkan kabel ke kunci sepeda motor yang dibawanya,” ungkap AKP Supriyono Kasatreskrim Polres Blora, (Kamis, 4/1).

Tidak sembarangan sepeda motor, para pelaku ini menyasar sepeda motor matic keluaran terbaru. Motor curian tersebut lalu dijual melalui medsos dengan harga 4 sampai 6 juta rupiah.

Roby sang pematik yang sudah mahir mengaku, hasil jualan sepeda motornya untuk kebutuhan sehari hari. “Untuk kebutuhan sehari hari,” katanya.

Selain mengamankan tiga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor matic, satu set kunci dan uang jutaan rupiah serta Handphone.

Ketiganya saat ini meringkuk di sel tahanan mapolres blora dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Her/El)

Tinggalkan Balasan