Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Pemkot dan Kodim 0733 BS Semarang Buka TMMD, Sasar Pembangunan Infrastruktur dan UMKM

×

Pemkot dan Kodim 0733 BS Semarang Buka TMMD, Sasar Pembangunan Infrastruktur dan UMKM

Sebarkan artikel ini
Pemkot dan Kodim 0733 BS Semarang Buka TMMD

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi kegiatan TMMD Sengkuyung 2022 ini. Dengan program ini, wilayah Pongangan menjadi lebih bagus. Menurutnya, ini merupakan bentuk nyata dari upaya bergerak bersama yang merupakan turunan dari gotong royong.

“Terimakasih kepada tim TMMD. Konsep bergerak bersama itu penting. Dulu masyarakat menyalahkan pemerintah, kampungku elek, dalan rusak, omah kebanjiran. Itu kalau semua urusan pembangunan dikerjakan pemerintah. Hari ini punya kerangka besar bergerak bersama turunan dari gotong royong,” terangnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pelaksanaan kegiatan TMMD ini berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang.

Kepala DP3A Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengatakan TMMD dilaksanakan tiga kali pada 2022. TMMD di Kelurahan Pongangan ini merupakan kali pertama. TMMD dilaksanakan selama satu bulan untuk pembangunan fisik dan nonfisik.

“Sasaran TMMD ini mendekatkan TNI dengan masyarakat. Kedua, membangun wilayah itu supaya lebih maju. Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan OPD Pemkot dan mitra kerja pemerintah, ada Baznas PKK dan beberapa lembaga masyarakat ikut membantu pelaksanaan TMMD,” jelasnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan