Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNasionalNews Update

Pemkot Semarang Gratiskan Pendidikan Anak yang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

×

Pemkot Semarang Gratiskan Pendidikan Anak yang Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

Sebarkan artikel ini

Semarang, 14/8 (beritajateng.tv) – Setelah bertemu Tiffani, salah satu anak yang kehilangan orang tua karena menjadi korban Covid-19, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi terus bergerak untuk melakukan pengumpulan data yang menyeluruh di ibu kota Jawa Tengah. Hasilnya, sejak awal pada 8 Agustus 2021 ada 108 anak, sekarang data yang diverifikasi Mampun telah mencapai 407 anak hingga Rabu 11 Agustus 2021.

“Kami telah menyelesaikan ini pada tahap pertama, yaitu 407 anak-anak. Karena hasil verifikasi Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang hingga dua hari yang lalu ada 407 anak-anak yang kehilangan orang tua mereka,” kata Hendi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pengumpulan data ini dilakukan sebagai bagian dari manifestasi komitmen pemerintah kota Semarang dalam menangani Pandemi Covid-19, terutama dalam memberikan bantuan kepada anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19,” ia mendesak pada hari Jumat (13/8 ).

Berdasarkan data, Hendi pindah untuk membuat bantuan dan memberikan bantuan untuk 407 anak yang telah diverifikasi.

Dia berkomitmen untuk menyelesaikan pendidikan setiap anak di kota Semarang yang kehilangan orang tuanya karena menjadi korban Covid-19. “Kami berharap anak-anak ini yang masih lama merupakan jangkauan hidup mereka akan mendukung dari dunia pendidikan,” kata Hendi.

Untuk menjamin upaya-upaya ini, khususnya untuk anak-anak yang saat ini menghadiri sekolah swasta, Hendi juga berencana untuk memindahkannya ke sekolah umum. Tetapi jika yang relevan lebih nyaman menghadiri sekolah swasta, ia akan mencari beasiswa dari Kantor Pendidikan Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan