Pengurus Cabor Petanque Blora Bersyukur Dapat Fasilitas Lapangan Standart

BLORA, 24/8 (BeritaJateng.tv) – Renovasi lapangan cabang olahraga (Cabor) Petanque Kabupaten Blora selesai dilakukan.

Seluruh jajaran pengurus hingga atlet menggelar syukuran nasi tumpeng di lokasi, Rabu (24/8).

Perlu diketahui, renovasi lapangan Petanque yang berada di lapangan kridosono menelan biaya Rp. 19.500.000. Anggaran tersebut bersumber dari Pemkab Blora yang diberikan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora.

Ketua umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Blora Sumarno bersyukur atas selesainya renovasi lapangan.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Blora ata dukungan terhadap olahraga ini.

“Ini luar biasa sekali. Dulu grosok sekarang sudah standard. Walaupun belum nasional (Standard) paling tidak ini sudah standard jateng. Seperti di daerah-daerah lain,” katanya.

Sumarno cukup yakin Cabor Petanque Blora dapat berkembang dan menorehkan prestasi di berbagai ajang.

“Cabang lain belum menyumbangkan tapi kita Cabor baru sudah menyumbangkan medali 2 perunggu. Walaupun masih di tingkat Popda. Saya terima kasih kepada KONI yang telah membantu membuatkan lapangan walaupun dana minim tapi saya terima kasih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Blora Heri Sutiyono menilai masih perlu adanya penambahan fasilitas penunjang untuk lapangan Petanque. Pihaknya pun meminta pengurus agar segera mengajukan proposal anggaran.

“Tadi saya sudah lihat dan memang harus ada semacam shelter tempat duduk pemain dan pelatih. Biar atlet tidak duduk di bawah. Itu nanti diajukan saja proposal anggarannya,” ucapnya.

Heri pun meminta lapangan yang ada saat ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet. Terlebih lapangan yang ada saat ini sudah memenuhi standard.

“Embrionya sudah terbukti di tingkat pelajar. Tapi masih perlu ditingkatkan lagi. Terus berlatih kalau bisa tiap hari karena kunci kesuksesan adalah dengan latihan serius,” jelasnya. (Her/El)

Leave a Reply