Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Diikuti Ratusan Lansia di Blora

×

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Diikuti Ratusan Lansia di Blora

Sebarkan artikel ini
Hari Lanjut Usia Nasional
Talkshow Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang Diikuti Ratusan Lansia di Blora. (Hery P/beritajateng.tv)

S artinya sehat, lansia harus tetap menjaga kesehatan jiwa dan raganya dengan berbagai cara yang sesuai dengan usianya.

M mandiri, lansia jangan sampai kehidupannya tergantung oleh anak cucu apalagi orang lain, selagi kita masih mampu harus segala sesuatunya kita lakukan sendiri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

A aktif walau usia sudah tergolong tidak muda lagi namun, lansia di harapkan masih tetap aktif dala berkegiatan yang positif.

RT produktif, diharapkan lansia masih bisa memberikan sumbang sih kepada masyarakat, walau hanya berbentuk saran atau suri teladan.

SMART yang kedua yaitu S seneng atine, di usia lanjut harus tetap menjaga senang hatinya dengan melakukan berbagai kegiatan yang bisa menghibur diri syukur kalau bisa menambah penghasilan secara materi.

M manis pasoryane, wajah selalu ramah akan bisa meningkatkan imun yang bisa menjaga kesehatan dan mencegah ketuaan.

A asah, asih, asuh salah satu sifat yang harus di miliki oleh seorang lansia apabila menginginkan keberadaannya di manapun selalu bisa di terima oleh orang lain, saling menghargai meng orangkan orang lain.

R rukun, ini penting karena rukun adalan satu satunya senjata yang paling ampuh untuk melawan datangnya seorang musuh.

T tuladha, maksudnya contoh, lansia harus bisa di gunakan sebagai contoh oleh generasi berikutnya, sudah barang tentu dalam hal positif.

Sebagai acara penutup dalam Talk Show ini moderator memberi kesenpatan kepada hadirin bertanya terkait kesehatan lansia.

Kesempatan ini di manfaatkan oleh lansia yang hadir dengan menanyakan bagaimana cara menyembuhkan penyakit yang di derita lansia pada umumnya. Dan sebagaian besar bertanya berkisar rasa nyeri di lutut. Setelah dr Guntur Wibowo, Sp.K.F.R. menjelaskan pertanyaaan demi pertanyaan maka acara di tutup oleh moderator. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan