Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Perluasan Pertashop di Jateng-DIY Naik Hampir 9 Kali Lipat Sejak 2020

×

Perluasan Pertashop di Jateng-DIY Naik Hampir 9 Kali Lipat Sejak 2020

Sebarkan artikel ini
Peresmian Pertashop

Tidak hanya itu, tambah Brasto, Pertamina juga mampu menggaet dukungan dari perbankan melalui program permodalan, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), kepada pengusaha yang berminat untuk mendirikan Pertashop.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terkait perluasan Pertashop. Kami berharap dukungan tersebut akan terus mengalir sehingga percepatan Pertashop akan semakin pesat lagi di tahun mendatang dan mampu mewujdukan pemerataan energi di Indonesia,” tuturnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Brasto mengatakan, sejak awal Pertamina telah mengusung program One Village One Outlet (OVOO) di mana satu desa atau kecamatan tersedia Pertashop. Untuk itu Pertamina terus membuka kesempatan investasi bagi pengusaha maupun Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang tertarik untuk menjalankan usaha Pertashop.

“Pertashop telah menjadi salah satu model usaha baru yang memberikan multiplyer effect, khususnya bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa. Dengan hadirnya Pertashop, tidak hanya masyarakat semakin dimudahkan dalam memperoleh BBM, tapi juga menjadi ladang usaha yang menguntungkan bagi pengusaha lokal serta membuka lapangan pekerjaan,” ujar Brasto. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan