Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Pesan Hendi Kepada Ita Usai Dilantik Jadi Walikota Semarang

×

Pesan Hendi Kepada Ita Usai Dilantik Jadi Walikota Semarang

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai pelantikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang kini menjabat sebagai Kepala LKPP RI di Gedung Gradhika Bakti Praja, Senin (30/1). (Ellya - BeritaJateng.tv)

Semarang, 31/1 (BeritaJateng.tv) – Hevearita Gunaryanti Rahayu resmi menjabat sebagai Wali Kota Semarang masa jabatan tahun 2021-2026. Ita sapaan akrabnya secara sah dilantik menjadi orang nomor satu di Kota Semarang oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (30/1/2023).

Ita akan melanjutkan sisa masa jabatan menggantikan Wali Kota sebelumnya yakni Hendrar Prihadi yang ditunjuk menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP) pada Oktober 2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hendi yang datang langsung dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada Ita atas jabatan baru sebagai Wali Kota Semarang. Hendi mengakui banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan agar Kota Semarang menjadi lebih baik.

Akan tetapi, Hendi menyebut bahwa Ita akan bisa menangani permasalahan di Kota Semarang. Hal itu lantaran Ita adalah seorang pekerja keras.

“Selamat bu Ita, saya tujuh tahun bersama beliau tahu persis seorang pekerja keras. InsyaAllah tidak dalam waktu yang lama beliau akan mampu membereskan persoalan di Kota Semarang,” ujar Hendi usai kegiatan pelantikan.

Dirinya berharap Ita juga bisa menjaga kerukunan antar warga Kota Semarang. Hal itu lantaran kemajuan Kota Semarang juga harus dikuatkan oleh warganya.

“Pasti harapan saya harus bisa menjaga kekompakan kesolidan ngemong (merawat) warga. Tapi memang tujuannya harus tercapai dengan baik apa yang harus diselesaikan itu mbak Ita sudah tahu. Pokoknya dari lubuk hati yang paling dalam saya ucapkan selamat amanah berkah untuk bu Ita,” terangnya.

Tinggalkan Balasan