Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Peternak Ayam Petelur di Kendal Demo Tak Puas Kinerja Mentan, Ancam Kepung Istana

×

Peternak Ayam Petelur di Kendal Demo Tak Puas Kinerja Mentan, Ancam Kepung Istana

Sebarkan artikel ini
Peternak Ayam Petelur di Kendal Demo Tak Puas Kinerja Mentan

KENDAL, 16/2 (BeritaJateng.tv) – Puluhan peternak ayam petelur menggelar aksi demo, menuntut Menteri Pertanian dan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) untuk dicopot dari jabatannya.

Jika tidak, Peternak mengancam akan mengepung Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden RI, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut disampaikan puluhan peternak yang datang dari tujuh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, saat menggelar aksi demo di gudang jagung pakan ternak di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Rabu (16/2/2022).

Adapun puluhan peternak datang dari Temanggung, Batang, Magelang, Pekalongan, Pemalang, Kota Semarang dan dari Kendal sendiri, menggelar aksi usai mengikuti rapat akbar Peternak Jawa Tengah, yang digelar di Gazebo Sukorejo.

Para peternak tersebut meminta kepada Ketua Pinsar agar mendesak pemerintah untuk menstabilkan harga telur. Sebab selama ini peternak merasa merugi, dikarenakan antara biaya beli pakan dengan harga telur tidak seimbang.

Sambil melakukan orasi dan yel-yel, para peserta aksi yang sebagian besar ibu-ibu tersebut, meminta kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk mencopot Menteri Pertanian Syahrul Yasir Limpo turun dari jabatannya. Tak hanya itu, Dirjen PKH juga harus dicopot dari jabatannya.

Sejumlah spanduk dibentangkan bertuliskan permintaan kepada Presiden RI Joko Widodo. Diantaranya, “Kami minta Keppres Pak Presiden”, ada juga “Pabrik Untung, Rakyat Buntung” dan “Mana Keadilan Bagi Peternak Rakyat” serta “Turunkan Harga Pakan”.

Ketua Pinsar Jateng, Suwardi mengatakan, hal ini dilajukan para peternak, karena selama dijabat Syahrul Yasir Limpo, para peternak ayam buras selalu mengalami kerugian.

“Bahkan sudah bamyak pengusaha ternak ayam yang gulung tikar karena tidak mampu membayar karyawan.Hal tersebut berimbas naiknya harga pakan dan turunnya harga telur ayam,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan