Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Perbaikan Jalur KA, Akses Perlintasan Alastua Ditutup 17 Februari 2022

×

Perbaikan Jalur KA, Akses Perlintasan Alastua Ditutup 17 Februari 2022

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi penutupan akses KA Alastua Semarang.

Semarang, 16/2 (BeritaJateng.tv) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang melaksanakan perbaikan jalur rel kereta api di perlintasan sebidang Jalan Alastuo Kecamatan Pedurungan Kota Semarang pada 17 Februari 2022.

Perbaikan pada JPL 8 Km 6+851 antara Stasiun Alastua – Semarang Tawang ini akan dilaksanakan pada 3 jalur KA yang berada di Jl Alastuo Semarang dengan panjang 8 meter per masing-masing jalurnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Perbaikan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api dengan melakukan perbaikan konstruksi jalur KA di titik perlintasan tersebut. Pekerjaan yang dilakukan meliputi penggantian bantalan rel, penggantian balas, dan leveling atau pengangkatan jalur.

“Perbaikan lebar jalur KA dan beda ketinggian kedua rel akan diseimbangkan dan diukur sesuai ketentuan untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api yang melaju. Juga kestabilan konstruksi landasan jalur KA akan dinormalkan kembali, hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemadatan ulang di titik perlintasan Alastua tersebut,” jelas Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro.

KAI memohon maaf kepada seluruh pengguna jalan, karena akan dilakukan penutupan akses jalan pada perlintasan Alastua tersebut. Koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang telah kami lakukan untuk bisa mengalihkan akses jalan melalui flyover di Jl Wolter Monginsidi Genuk Kota Semarang selama proses perbaikan berlangsung.

Tinggalkan Balasan