Photocycle Promosikan Perjalanan Gowes Semarang-Mandalika Lewat Foto

Salah satu anggota Photocycle melakukan gowes Semarang-Mandalika.

SEMARANG, 12/3 (BeritaJateng.tv) – Photocycle, Komunitas Sepeda para Photographer Profesional dan Jurnalist Photo di Semarang menerjunkan duta perjalanan gowes Semarang-Mandalika untuk tujuan ikut mempromosikan perjalanan wisata kepada masyarakat dunia.

Wawan Widhi adalah yang ditunjuk untuk bike tour dengan sepeda lipat dengan mengambil start dari Kantor Walikota Semarang, Sabtu (12/3/2022).

Bike tour ini juga mendapat support dari Walikota Semarang Dr H Hendrar Prihadi SE MM. Melalui Sekda Kota Semarang, Ir Iswar Aminudin, Hendi berpesan agar Duta Photocycle Semarang, Wawan Widhi tidak sekadar mendokumentasikan perjalanan nyepeda Semarang-Mandalika, namun juga ikut mengabarkan kondisi kepariwisataan Kota Semarang kepada khalayak yang dijumpainya selama perjalanan.

Walikota Semarang juga berpesan agar selalu hati-hati selama menempuh perjalanan antar pulau.
Ketua Photocycle, Chandra AN sangat mendukung langkah anggotanya yang memiliki niat gowes Semarang-Mandalika membawa misi promosi wisata.

“Wawan Widhi merupakan satu-satunya penggowes di komunitas Photocycle yang aktif menlakukan perjalanan wisata atau bike tour. Belum lama dia juga melakukan perjalanan Semarang-Jakarta dengan sepeda lipat. misi Semarang-Mandalika ini dilalukannya juga bertepatan akan digelarnya balap motor GP di Sirkuit Mandalika,” ungkap Chandra AN.

Dirinya berharap akan banyak moment yang diabadikan Wawan Widhi selama dalam perjalanan dengan foto-foto storinya.

Chandra AN mengatakan bahwa basic penggowes Photocycle adalah para fotografer, karenanya wajib selama perjalanan gowes mendokumentasikan kisah perjalanan ke dalam karya foro yang dimuat, baik melalui media massa maupun media sosial. Tujuannya agar membantu pemerintah dalam mempromosikan sektor kepariwisataan.

Chandra AN juga berharap agar masyarakat serta pemerintah daerah yang dilintasi wilayahnya agar mensupport Wawan Widhi dalam hal akses misinya.

Kepada pihak TNI dan Polri, terutama yang memegang otoritas kewilayah seperti Polsek dan Korami, yang apabila dihubungi untuk keperluan pengamana n, Photocycle menyampaikan terima kasih sebelumnya.

Perjalanan Photocycle Bike Tour Semarang-Mandalika oleh Wawan Widhi ini diperkirakan akan memakan waktu 1 minggu.Dalam perjalanannya juga akan bersilaturahmi dengan kantor-kantor media massa setempat. Sebab menurut Chandra AN yang juga insan media di Semarang, secara psikologis misi Photocycle antara in ua bersieri dengan misi jurnalisme.

“Melalui Wawan Widhi kami sampaikan salam kepada para pemimpin dan awak media yang disinggahi nantinya. Kami juga sampaikan terima kasih atas aupport pemberitaan media,” tandas Chandra AN.

Pembina Photocycle Bambang RSD yang juga ikut melepas perjalanan berpesan juga agar selama perjalanan bisa bersilaturahmi dengan para fotografer setempat. Bahkan bertukar pengalaman foto. “Bila perlu ajak mereka datang ke Semarang untuk hunting foto di Kota Semarang yang banyak dipenuhi dearinasi kepariwisataan yang menarik. Promosikan Kota Lama dan obyek lainnya kepada mereka,” harap Bambang RSD.

“Photocycle saya kira jugaa siap menerima merek, sebagaimana pernah menerima dan mendampingi pegowes wanita ternama Aristi Madjid megeksplore Kota Lama Semarang hingga ke wisata kulinernya,” unfkap Bambang RSD yang sebelumnya menjabat Ketua sekaligus pendiri komunitas. Photocycle.

Leave a Reply

Your email address will not be published.