Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdatePolitik

PKS Semarang Gelar Donor Darah Peringati Hari PMI

×

PKS Semarang Gelar Donor Darah Peringati Hari PMI

Sebarkan artikel ini
PKS Semarang Gelar Donor Darah Peringati Hari PMI

SEMARANG, 2/9 (BeritaJateng.tv) – Memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) dan masih dalam suasana semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang kembali menggelar kegiatan sosial donor darah untuk kemanusiaan.

Kegiatan yang digelar pada Ahad (28/8/2022) di Kantor DPD PKS Kota Semarang itu diikuti secara antusias oleh 56 peserta dari seluruh masyarakat di Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dalam keterangan persnya, Jumat (2/9/2022) mengatakan kegiatan donor darah memang secara rutin digelar setiap tiga bulan sekali. Dan pada akhir Agustus dan awal September 2022 ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan hari PMI yang jatuh pada Sabtu (3/9/2022).

“Kegiatan donor darah ini rutin kita laksanakan setiap tiga bulan sekali, bekerja sama antara PKS dan Unit Donor Daerah (UDD) PMI Kota Semarang, dan alhamdulillah setiap event donor darah ini antusiasme masyarakat, rata-rata sekitar 60 peserta donor darah di setiap penyelenggaraannya,”ujar Suharsono.

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan kegiatan donor darah itu digelar sebagai wujud komitmen PKS untuk peduli terhadap sesama.

“Kita mendonorkan darah kepada yanga membutuhkan, dan ini juga sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama,”tandas pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini.

Di sisi lain, kegiatan donor darah itu juga untuk membudayakan bahwa antara PKS dengan masyarakat arus terjalin hubungan kejasama yang baik.

Tinggalkan Balasan