Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Polda Beberkan Evaluasi Tol Fungsional Solo-Jogja, Ini Peta Jalur Mudik Lebaran 2024 di Jawa Tengah

×

Polda Beberkan Evaluasi Tol Fungsional Solo-Jogja, Ini Peta Jalur Mudik Lebaran 2024 di Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Jalur Tol Jateng
Materi perihal kesiapan jalur mudik di Jawa Tengah oleh Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi, dalam Rapat Forkopimda di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Senin, 1 April 2024 sore. (Foto: YouTube/Pemprov Jateng)

SEMARANG, beritajateng.tvPolda Jateng telah melakukan survei kesiapan jalur mudik Lebaran 2024. Adapun jalur tersebut terbagi menjadi jalur tol dan jalur arteri di Jateng.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, menyatakan pihaknya telah meyiapkan jalur bagi pemudik yang akan datang maupun melintasi Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jateng tetap menjadi barometer mudik karena merupakan central of Java. Kita siapkan jalur mudik itu sendiri, jalur tol, Pantura, jalur tengah, Pansela, dan JJLS (jalur jalan lintas selatan),” ujar Luthfi saat menyampaikan materi dalam Rapat Forkopimda di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin, 1 April 2024.

Dalam pemaparan materinya, Luthfi menunjukkan kekurangan jalur tol di Jateng yang perlu penanganan. Salah satunya adalah pekerjaan tol fungsional Jogja-Solo yang masih berlangsung.

Tak hanya itu, kapasitas parkir rest area di tol Jogja-Solo juga masih kurang menurutnya.

“Pada ruas tol fungsional Jogja-Solo minimnya penerangan untuk malam hari san hanya bisa dilintasi kendaraan golongan I,” jelasnya.

BACA JUGA: Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Jawa Jakarta-Semarang, Ini Jadwal dan Ruasnya

Lebih lanjut, jalur arteri exit tol Ngawen juga masih terlalu sempit.

“Kemudian, crossing di exit tol Karanganom,” bebernya.

Tinggalkan Balasan