Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Ramai Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi oleh Eks Ketua UKM Basket Undip, Begini Tanggapan BEM

×

Ramai Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswi oleh Eks Ketua UKM Basket Undip, Begini Tanggapan BEM

Sebarkan artikel ini
kekerasan seksual anak semarang undip
Ilustrasi kasus kekerasan seksual. (Foto: Pexels/Pixabay)

SEMARANG, beritajateng.tv – Baru-baru ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memberikan repons atas insiden kekerasan seksual yang menimpa seorang mahasiswi kampusnya yang menjadi viral di media sosial.

Ariq, Koordinator Sosial dan Politik BEM Undip, menegaskan bahwa Undip masih belum sepenuhnya aman dari ancaman kekerasan seksual. Selain itu, kata Ariq, banyak korban yang masih merasa takut untuk bersuara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BEM Undip menyuarakan keprihatinan terhadap eksistensi Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Undip.

BACA JUGA: Viral di X, Ini Kata Kampus Soal Dugaan Pelecehan Seksual Eks Ketua UKM Basket Undip ke Mahasiswi

Menurut Ariq, dalam dua tahun perjalanan Satgas tersebut, ia menilai mereka belum menjalankan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, BEM Undip berharap agar peran kampus dalam memfasilitasi korban dapat lebih baik. Sehingga, tuntutan mereka dapat terakomodasi dengan baik.

“Dan masih banyak korban yang masih takut untuk bersuara. BEM Undip melihat dua tahun perjalanan Satgas PPKS Undip. Mereka tidak menjalankan tugasnya dengan baik,” jelas Ariq sebagaimana terlansir dari Kompas.com, Kamis, 28 April 2024.

Tinggalkan Balasan