Scroll Untuk Baca Artikel
Viral

Viral di X, Ini Kata Kampus Soal Dugaan Pelecehan Seksual Eks Ketua UKM Basket Undip ke Mahasiswi

×

Viral di X, Ini Kata Kampus Soal Dugaan Pelecehan Seksual Eks Ketua UKM Basket Undip ke Mahasiswi

Sebarkan artikel ini
kekerasan seksual anak semarang undip
Ilustrasi kasus kekerasan seksual. (Foto: Pexels/Pixabay)

SEMARANG, beritajateng.tv – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang masih menelusuri kebenaran kasus kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan kampus.

Sebelumnya, satu akun media sosial X/Twitter mengungkapkan dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan Psikologi yang juga mantan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket di kampus tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami sedang mempelajari kasus tersebut,” kata Wakil Rektor I Undip, Budi Setiyono, kepada awak media, Rabu, 17 April 2024.

Budi menuturkan, dugaan kasus kekerasan seksual ini kini dalam penanganan langsung oleh satgas khusus milik kampus. Hal tersebut sesuai dengan peraturan Rektor Nomor 13/2022 tentang Pedoman Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Undip.

BACA JUGA: Geger Ketua BEM UI Melki Sedek Terseret Kasus Pelecehan Seksual, Ini 4 Faktanya

Ia menjelaskan, mahasiswa yang mendapatkan kekerasan seksual di lingkungan kampus dapat mengadukan atau melaporkan kejadian ke pihak kampus. Dalam hal ini, Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Undip.

Namun, Budi menambahkan, hingga saat ini, ia maupun Satgas PPKS Undip belum menerima satupun laporan dari pihak korban. Meski begitu, pihaknya akan bersikap kooperatif sebagai konfirmasi pihak tertuduh untuk dimintai keterangannya secara langsung.

“Sejauh ini kami belum menerima aduan dari korban. Walaupun demikian, kami sudah memerintahkan Pembina UKM Basket untuk melakukan penyelidikan untuk mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya,” tambahnya.

Kasus kekerasan seksual eks ketua UKM basket Undip viral di medsos

Pada 15 April 2024, sebuah akun X/Twitter @@o98756283863682 mengunggah utas berjudul ‘PELAKU KEKERASAN SEKSUAL ANAK BASKET UND*P. A THREAD’

Tinggalkan Balasan