Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Rekomendasi Wisata Bawen Terbaru 2024, yang Terakhir Paling Populer

×

Rekomendasi Wisata Bawen Terbaru 2024, yang Terakhir Paling Populer

Sebarkan artikel ini
pemandian air panas wisata kolam renang
Umbul Sidomukti salah satu wisata kolam renang dengan pemandian air panas yang terletak di Semarang. (Foto: Instagram/@umbul.sidomukti)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bawen merupakan salah satu kawasan yang terkenal dengan segudang destinasi wisata. Tak heran apabila banyak sekali para wisatawan berdatangan mengunjungi kawasan tersebut ketika liburan akhir pekan.

Kali ini beritajateng.tv akan bagikan informasi seputar beberapa rekomendasi wisata alam yang ada di Bawen Jawa Tengah. Kamu bisa menjadikan tempat tersebut sebagai rekomendasi wisata untuk liburan bersama dengan keluarga ataupun orang tersayang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rekomendasi Wisata Bawen Jawa Tengah

Dusun Semilir

Anda bisa memulai perjalanan Anda dengan mengunjungi destinasi wisata bernama Dusun Semilir di Bawen. Lokasinya terletak di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Cimory On The Valley Wisata Semarang yang Hits, Berikut Harga Tiket dan Jam Buka

Destinasi ini buka setiap hari mulai pukul 8.00 hingga pukul 15.00 WIB. Untuk masuk ke Dusun Semilir, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu pada hari Senin hingga Jumat, dan Rp25 ribu pada Sabtu dan Minggu.

Selain itu, ada biaya parkir kendaraan yang perlu Anda bayarkan. Untuk motor, biaya parkirnya adalah Rp4.000, sedangkan untuk mobil sebesar Rp10 ribu, dan untuk bus sebesar Rp20 ribu. Meskipun tiket masuknya terjangkau, pengalaman di Dusun Semilir tetaplah berkualitas.

Eling Bening

Anda memiliki pilihan lain untuk mengunjungi destinasi wisata di Bawen yang disebut Eling Bening, terletak di Jalan Sarjono, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Destinasi ini buka setiap hari dari pagi hingga sore dan memberlakukan tarif masuk sebesar Rp20 ribu pada hari biasa serta Rp25 ribu pada akhir pekan dan hari libur.

Tinggalkan Balasan