Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatan

RSUD dr Soetidjono Blora Luncurkan Layanan Pandawa dan Home Care

×

RSUD dr Soetidjono Blora Luncurkan Layanan Pandawa dan Home Care

Sebarkan artikel ini
RSUD dr Soetidjono Blora
Bupati Blora Arief meluncurkan dua layanan kesehatan RSUD dr Soetidjono Blora untuk masyarakat Blora. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Sebagai hadiah ulang tahun ke 73. Rumah sakit umum daerah RSUD dr Soetidjono Blora meluncurkan dua layanan kesehatan untuk masyarakat Blora.

Peluncuran secara langsung oleh Bupati Blora H Arief Rohman. Di dampingi wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati di halaman eks Poltekkes Kemenkes Semarang di Blora, Senin (15/5/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora mengapresiasi langkah inovatif yang RSUD dr Soetidjono Blora di hari ulang tahun ke 73.

“Selamat ulang tahun yang ke 73. RSUD dr Soetidjono Blora. Saya mengapresiasi atas peluncuran inovasi layanan kesehatan terbarunya. Ayo lakukan terus inovasi dan terobosan layanan kesehatan,” ucapnya.

Dengan mengucap Bismillah Bupati Blora menggunting pita. Dan memecahkan kendi sebagai tanda di luncurkannya layanan Pandawa dan home care,

Kemudian Bupati Arief langsung melepaskan balon bertuliskan gebyar HUT ke 73 RSUD dr Soetidjono Blora. Selanjutnya melepas peserta jalan santai.

Direktur RSUD dr Soetidjono Blora Puji Basuki mengatakan layanan Pandawa dan home care ini. Terinspirasi hasil kunjungan study kaji ke Tulungagung, Jawa Timur.

“Pandawa ini adalah layanan ambulance darurat wilayah Blora. Ini terinspirasi dari hasil kunjungan study kaji di Tulungagung di sana ada PSC di rumah sakit. Ini kami implementasikan di Blora”, ungkap Puji Basuki.

Pandawa dan Homcare RSUD dr Soetidjono Blora untuk Kasus Gawat

Pandawa dan homcare ini, kata Basuki, adalah untuk melayani penjemputan kasus yang gawat. Baik di Puskesmas maupun di rumah-rumah. Yang kira-kira tidak bisa mobile di rumah sakit difasilitasi ke rumah sakit.

“Seperti kasus Kolik, kegawatan ataupun kecelakaan dan sebagainya. Selain ada di DKK, kita berinisiatif di rumah sakit ada. Jadi bisa mengcover semuanya”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan