Saprotan Utama Wajib Turun Lapangan Cek Kesehatan Warga Terdampak Kabut Asap

Saprotan Utama Wajib Turun Kelapangan Cek Kesehatan Warga Terdampak Kabut Asap

Demak, 23/7 (BeritaJateng.tv) – Kabut asap dampak dari terbakarnya gudang penyimpanan pupuk pertanian milik CV Saprotan Utama Km 17.5 Semarang-Purwodadi, tepatnya di Bandungrejo, Mranggen Kabupaten Demak, menjadi perhatian khusus Ketua DPRD Demak, mengingat asap dampak dari terbakarnya gudang masih menyelimuti dipemukinan warga masyarakat disekitar.

” Sangat mengganggu sekali dan dampaknya kesehatan warga terganggu, terutama anak-anak kecil dan lansia,” tegas Ketua DPRD Demak.

Sudah seharusnya dan merupakan kewajiban jika pihak perusahaan menggandeng dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terdampak kabut asap, harus kerja cepat agar kondisi kesehatan masyarakat dapat segera tertangani.

” Perusahaan harus turun kelapangan menggandeng dinas kesehatan demak, mengingat kesehatan warga terganggu gara-gara asap,” tutur Fahrudin Bisri Slamet.

Sementara itu menurut Emelia Publik Relation CV Saprotan Utama, mengatakan jika kebakaran tersebut merupakan sebuah musibah yang tidak diinginkan, meskidemikian pihaknya tetap bertanggungjawab atas dampak yang diakibatkan kebakaran ini.

” Ini bencana dan kami tidak menginginkan ini terjadi, atas nama Saprotan kami mohon maaf kepada masyarakat yang terkena imbas dari kebakaran ini,” ucap Emelia.

Guna meminimalisir kabut asap yang masih keluar dari dalam gudang akibat kebakaran tersebut, pihaknya terus bekerja tanpa henti dengan pihak pemadam kebakaran dari Demak dan kota Semarang dengan menyemprotkan cairan yang berfungsi sebagai penetral asap agar tidak pekat.

” Kita gunakan cairan liquit foam untuk memadamkan api, sedangkan untuk menetralkan udara kita semprotkan cairan eco enzym,” jelasnya. (BW/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.