Satu Warga Dinar Indah Semarang Tewas Terjebak dalam Rumah Saat Banjir

Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau lokasi banjir di Dinar Indah Meteseh Tembalang Kota Semarang. /Foto: Ellya

Semarang, 6/1 (BeritaJateng.tv) – Satu warga Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang diketahui tewas saat musibah banjir melanda, Jumat (6/1).

Warga bernama Agus Murdoko (57 tahun) tersebut merupakan warga berkebutuhan khusus yang kesehariannya ditinggal di dalam rumah oleh keluarga.

“Ada satu warga kami bernama Agus Murdoko berusia 57 tahun warga Rt 6 RW 26 yang meninggal tenggelam didalam rumah,” ujar Paulina, Ibu RT 6 RW 26 di lokasi pengungsian.

Agus Murdoko merupakan warga berkebutuhan khusus yang kesehariannya ditinggal sendiri karena keluarga bekerja.

“Dia tinggal sama adiknya. Adiknya kerja, makanya dia sendirian. Kebetulan rumahnya juga berada di samping kali Pengkol yang jebol, ” katanya.

Saat kondisi banjir warga menyelamatkan diri, dan baru bisa membuka pintu saat banjir sudah tinggi.

“Sudah tenggelam dan kondisi lemas saat dievakuasi warga. Kemudian dibawa ke mushola. Namun akhirnya meninggal dunia, ” imbuhnya.

Seperti diketahui, Perumahan Dinar Indah Rt 6 dan 7, merupakan daerah cekungan disamping kali Pengkol.

Rt 6 sendiri di huni 36 KK dengan 147 jiwa, akibat debit aliran air sungai Pengkol yang tinggi dari Ungaran mengakibatkan banjir hingga mencapai 2,5 meter.

Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu beserta jajaran dan Forkopimda langsung menuju lokasi meninjau banjir dan mencari solusi sementara . (Ak/El)

Tinggalkan Balasan