Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews UpdatePeristiwa

Pemkot Siapkan Pusdiklat Jadi Lokasi Pengungsian Warga Korban Banjir di Dinar Indah

×

Pemkot Siapkan Pusdiklat Jadi Lokasi Pengungsian Warga Korban Banjir di Dinar Indah

Sebarkan artikel ini

 

Semarang, 6/1 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyiapkan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Semarang sebagai pengungsian sementara warga korban Banjir di Dinar Indah, Meteseh, Tembalang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lokasi tersebut dipilih karena merupakan tempat yang dirasa nyaman dan terdekat dari lokasi banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau korban banjir di Dinar Indah, Jumat (6/1).

“Kita harus waspada sampai tanggal 10 Januari 2023, karena BMKG menyebut cuaca masih ekstrim. Kami memonitor wilayah Semarang. Ini kan hujan tidak begitu lebat namun ternyata banjir merupakan kiriman dari Ungaran. Kami sudah cek di wilayah atas sudah mulai reda. Dan tanggul jebol menyebabkan Daerah Langganan banjir Dinar Indah banjir, ” ujar Mbak Ita sapaan akrabnya.

Menurut Mbak Ita, Pemkot Semarang telah menyiapkan Pusdiklat sebagai lokasi pengungsian sementara.

“Disana lebih nyaman dari pada harus berdesakan di Mushola Ar Rahman yang ada di RW 26,” ujar Mbak Ita.

Ia mengatakan, di Pusdiklat nanti warga bisa mendapatkan masing-masing satu kamar. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan perawatan intensif.

Mbak Ita sendiri hingga saat ini masih berada di sebuah masjid yang menjadi lokasi pengungsian warga. Mbak Ita ingin memastikan warga segera pindah ke balai diklat yang telah disiapkan.

Tinggalkan Balasan