Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatan

Semarang Jadi Pilot Project Penyebaran Nyamuk Berbakteri Wolbachia

×

Semarang Jadi Pilot Project Penyebaran Nyamuk Berbakteri Wolbachia

Sebarkan artikel ini
Penyebaran Nyamuk Berbakteri Wolbachia
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melihat cara kerja penyebaran nyamuk berbakteri Wolbachia di Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memuji gerak cepat Walikota Semarang terkait Penyebaran Nyamuk Berbakteri Wolbachia.

Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melaunching inovasi Implementasi Wolbachia Ing Kota Semarang (Wingko Semarang).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Implementasi Wolbachia Ing Kota Semarang (Wingko Semarang) rencana akan mulai di terapkan di ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa ada lima Kota yang akan di biayai Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dan menjadi pilot project atau proyek percontohan penyebaran nyamuk berbakteri Wolbachia.

“Lima kota yang di biayai Kemenkes itu adalah Kota Semarang, Jakarta Barat, Bontang, Kupang, dan Bandung. Nah, Semarang itu gercep sekali timnya. Ada Bu Walikota, Bu Kadinkes Jateng ini cepat, jadi launching pertamanya di sini,” terang Budi Gunadi Sadikin di depan Kantor Kecamatan Tembalang, Selasa (30/5/2023).

Di hadapan awak media, Budi juga menjabarkan strategi yang akan di gunakan oleh Kementerian Kesehatan dalam upaya menangani penyebaran DBD di berbagai kota di Indonesia.

Tinggalkan Balasan