Serap Aspirasi, Bupati Arief Ajak Dandim dan Kapolres Ngantor di Desa Tempuran

Bupati Arief Ajak Dandim dan Kapolres Ngantor di Desa Tempuran

BLORA, 30/7 (BeritaJateng.tv) – Siapa bilang Bupati Blora, H. Arief Rohman hanya sibuk ngurusi atas dan jarang turun ke bawah ? Buktinya, Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu, Jumat (29/07/2022) dari subuh hingga siang sempatkan ngantor di Desa Tempuran, Kecamatan Blora.

Dengan mengajak Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo K.P, S.Sos, M.Tr (Han) dan Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, SIK,MM,MH, Bupati Arief melakukan banyak hal saat ngantor di Tempuran yang mempunyai banyak potensi wisata itu.

Mulai menyerap aspirasi masyarakat, mengajak kalangan akademisi yakni tim pengabdian masyarakat Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya untuk meninjau sekaligus menggali potensi desa, menghadirkan berbagai pelayanan, dan sejumlah kegiatan lainnya.

Mengawali kegiatan jajah desa itu, dengan sholat subuh berjamaah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. ngopi bareng sembari menerima masukan masyarakat berkaitan dengan penyakit mulut dan kuku.

Para penggede Blora itu, Bupati, Dandim, Kapolres tampah tak risih berbaur dengan warga. Mereka ngopi bareng’ di sebuah warung kopi, membaur bersama dengan para warga dan petani setempat. Para warga pun juga tampak akrab saat menyampaikan aspirasinya kepada Bupati dan Kapolres.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief menyampaikan, Pemkab dengan TNI-Polri, kita bersatu untuk potensi-potensi yang ada di wilayah Blora. ‘’ Kita eksplor bersama, Sesarengan Mbangun Blora. Bentuk konkritnya sesarengan, selain kamtibmas, kita juga mendukung investasi, mendukung wisata Blora,” ucap Bupati Arief

Bupati Arief juga mengungkapkan, upaya-upaya perbaikan akses infrastruktur jalan menuju lokasi-lokasi wisata juga akan terus didorong. Sehingga nantinya agar lokasi wisata tersebut dapat berkembang.

Akses-akses jalan menuju wisata diperbaiki sehingga orang dari luar kota, baik dari Tuban, Rembang, dan sebagainya kalau mau ke sejumlah wisata, termasuk wisata kuliner di Blora akan nyaman.

Hadirkan Pelayanan

Saat Ngantor di Desa Tempuran, Bupati Aref juga membawa berbagai pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) lebih dekat ke masyarakat. Beberapa pelayanan dimaksud, diantaranya layanan perizinan, BPJS Kesehatan, hingga layanan administrasi kependudukan.

Masyarakat setempat tampak antusias memanfaatkan layanan yang dibawa Bupati tersebut. Salah satunya adalah layanan perizinan usaha.

Yulia, salah satu warga yang mengurus izin perizinan usaha tersebut, mengaku pelayanan perizinan yang tengah ia urus tidak ribet dan tidak memakan waktu lama.

“Mengurus izin usaha pak untuk warung ikan bakar, baru mau buat warung, sementara jualan online dulu, pelayananya (membuat izin) tidak lama, tadi sebentar, paling nggak ada lima menit,”ujarnya

Bupati berharap agar masyarakat Blora nantinya dapat memanfaatkan berbagai layanan-layanan yang tersedia di Gedung MPP.

Bupati juga meninjau pelayanan yang ada di kantor Desa Tempuran. Dia berpesan kepada seluruh kepala desa untuk senantiasa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap pak kepala desa dimanapun berada juga untuk terus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Blora,” imbuhnya. (Her/El)

Leave a Reply