Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Terima Rekomendasi Golkar, Bupati Kendal Dico Ganinduto Siap Maju Pilgub Jateng 2024

×

Terima Rekomendasi Golkar, Bupati Kendal Dico Ganinduto Siap Maju Pilgub Jateng 2024

Sebarkan artikel ini
dico ganinduto jawa tengah
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat ditemui di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang pada Senin 1 April 2024 sore. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto membenarkan dirinya telah mendapat surat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Saat beritajateng.tv temui di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang pada Senin 1 April 2024 sore, Dico menyebut pihaknya menerima 2 (dua) surat rekomendasi dari Partai Golkar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Partai Golkar memang memberikan mandat kepada saya. Ada 2 surat, pertama itu maju sebagai Bupati Kendal. Kedua, untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. Dua mandat itu saya coba menjalankan dan melihat situasinya bagaimana,” tutur Dico.

BACA JUGA: Berkunjung ke Blora, Dico Ganinduto Minta Restu Ketum DPD Golkar Untuk Maju Pilgub Jateng

Ia pun mengaku telah menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain dalam bentuk silaturahmi.

“Saya komunikasi dengan beberapa partai, sudah saya lakukan. Mungkin komunikasi silaturahmi ya di awal ini, karena posisinya panjang, masih bulan Juni, ini kan masih bulan April,” jelasnya.

Dico Ganinduto lakukan safari politik

Perihal kesediaannya menempati posisi cawagub, Dico memberikan respons singkat. Namun, secara pribadi, ia pun mengungkap adanya peluang untuk posisi tersebut.

“Kalau melihat situasi hari ini, saya pribadi meyakinkan ada peluang ke sana (cagub dan cawagub) karena indikator penting itu ada rekomendasi partai. Yang mana Golkar sudah memberikan rekomendasi kepada saya,” jelas Dico Ganinduto.

Tinggalkan Balasan