The Gade Cafe Pegadaian Semarang Poncol Tempat Nongkrong Asyik Bareng Komunitas

Jurnalis Semarang menikmati kuliner di The Gade Cafe Pegadaian Semarang Poncol.

SEMARANG, 12/10 (BeritaJateng.tv) – Sekitar 500 meter dari Kota Lama, ada satu kafe di Jalan Imam Bonjol yang kini menjadi tempat ngopi komunitas di Kota Semarang. Kafe bernuansa hitam dan emas tersebut merupakan bagian dari Pegadaian, BUMN “heritage” yang sudah eksis sejak 1901.

Seperti yang terlihat Senin (10/10/2022) malam, kafe yang dikelola oleh PT Pegadaian Kanwil XI Semarang itu dipenuhi para awak media yang hadir mengikuti agenda rutin “Ngopi Bareng” PT Pegadaian Kanwil XI Semarang.

“Ngopi Bareng menjadi ajang silaturahmi, ajang saling tukar pikiran, sekaligus tercipta sinergi yang baik antara sumber berita dan awak media,” kata Dimas Yuli, seorang awak media yang ketagihan Vanleening, kopi andalan the gade cafe.

“Kami juga bisa ngintip-ngintip produk Pegadaian. Ini namanya kolaborasi positif. Kami ngopi, bisa silaturahmi, dapat cuan sekaligus investasi emas di Pegadaian,” tambahnya.

Kabag Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Setyo Purnomo mengatakan, Ngopi Bareng menjadi ajang silaturahmi dan sinergi antara Pegadaian dengan awak media.

“Tentu yang kami harapkan ada sinergi yang baik, saling melengkapi, saling mendukung. Sehingga apa yang dibutuhkan media dalam hal pemberitaan, bisa kami bantu. Begitu juga sebaliknya, media juga membantu kami,” ucap Setyo.

Ia menambahkan, Ngopi Bareng tersebut tidak hanya diselenggarakan sekali saja. Ngopi Bareng digelar secara rutin setiap bulannya.

Pegadaian sebenarnya memiliki 3 outlet The Gade Coffe and Gold di Jawa Tengah dan DIY.

Yaitu The Gade Coffe and Gold Semarang yang terletak di Kantor Pegadaian CP Poncol, The Gade Coffe and Gold Surakarta di CP Purwotomo dan The Gade Coffe and Gold Yogyakarta di CP Lempuyangan.

“The Gade Coffe and Gold Pegadaian ini menyasar segmen anak muda dengan memberikan tempat yang nyaman untuk ngopi. Sehingga cocok untuk bersantai, berkumpul, hingga menggelar rapat membahas apapun,” ujarnya. (Ak/El)

Leave a Reply