Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

TMMD Semarang Sasar Pembangunan Fisik, Penanganan Stunting dan Ketahanan Pangan

×

TMMD Semarang Sasar Pembangunan Fisik, Penanganan Stunting dan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Penandatangan MoU TMMD Reg 115 Tahun 2022.

“Kalau infrastruktur memang sudah berjalan, nanti ada gerakan menanam karena disini sangat luas lahannya dan urban farming jadi salah satu fokus utama di Rusunawa,” kata Ita, sapaan akrabnya.

Stunting sengaja dimasukkan dalam program TMMD kali ini meski angka stunting di Kelurahan Kudu tidak terlalu tinggi. Namun Ita berharap ada pencegahan hingga penurunan angka stunting yang juga merupakan program nasional.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Angka stunting memang kecil disini, tapi tadi saya lihat ada ibu muda yang sudah punya empat anak, ini harus diedukasi agar tetap bisa menjaga gizi anak-anaknya agar tidak stunting dan ekonomi jangan sampai menurun,” tuturnya.

Nantinya juga akan ada demo masak makanan untuk mencegah stunting atau Dahsat, tes kesehatan juga pemberdayaan masyarakat.

Bersama Dinas terkait seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, Dinas Kesehatan, Disdalduk KB ikut menuntaskan permasalahan stunting dan masalah kesehatan masyarakat di Kudu.

Pihaknya juga akan mengajak warga untuk mengikuti pelatihan mulai dari sektor perikanan, pertanian, UMKM hingga ketahanan pangan.

“Harapannya nanti setelah program TMMD ini selesai warga di rusunawa bisa mandiri dan bisa menjaga ketahanan pangan mereka sehingga kesejahteraan terwujud,” pungkas Ita. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan