Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

TMMD Semarang Sasar Pembangunan Fisik, Penanganan Stunting dan Ketahanan Pangan

×

TMMD Semarang Sasar Pembangunan Fisik, Penanganan Stunting dan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Penandatangan MoU TMMD Reg 115 Tahun 2022.

Semarang, 11/10 (BeritaJateng.tv) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 tahun 2022 mulai dilaksanakan pada 11 Oktober 2022, dan fokus pelaksanaanya berada di Rusunawa Kudu, Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Dandim 0733 Kota Semarang, Letkol Inf Honi Havana mengatakan, dipilihnya lokasi tersebut karena Rusunawa Kudu ini dianggap menjadi sasaran TMMD yang tepat. Pasalnya dalam satu lokasi bisa mengakomodir semua kegiatan program TMMD Reguler baik kegiatan fisik dan non fisik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Honi mengaku pada TMMD reguler kali ini, pihaknya bersama Pemerintah Kota Semarang tidak hanya fokus dalam pembangunan fisik tapi juga kegiatan non fisik.

Menurutnya, di dalam Rusunawa Kudu yang terdapat 9 tower dengan 790 kepala keluarga bisa menjangkau seluruh warga sehingga pemerataan peningkatan kesejahteraan warga bisa terlihat nyata.

“TMMD Reguler ini kita adakah selama satu bulan kedepan dan kami kerahkan 150 personel yang akan bersinergi dengan unsur OPD sesuai dengan bidangnya masing-masing. Harapannya bisa optimal pelaksanaannya,” kata Honi usai melakukan upacara penandatangan MoU dengan Pemkot Semarang di Lapangan Rusunawa Kudu, Selasa (11/10).

Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi adanya program TMMD Reguler ke-115 ini.

Ia menyebutkan memang dalam TMMD Reguler ini tidak hanya fokus dalam pembangunan infrastruktur saja melainkan ada tiga hal lain yang juga menjadi fokus utama yakni penanganan stunting, pemberdayaan masyarakat dan kedaulatan pangan atau ketahanan pangan.

Tinggalkan Balasan